Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 20 Okt 2023 04:06 WIB ·

Peserta Layang-layang Internasional Disporpar Tanbu, Diikuti Sejumlah Negara, Sebelum Acara Diajak Jalan-jalan


 Peserta Layang-layang Internasional Disporpar Tanbu, Diikuti Sejumlah Negara, Sebelum Acara Diajak Jalan-jalan Perbesar

BATULICIN – Sejumlah peserta Festival Layang-layang Internadional yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) kini sudah datang.

Peserta Nadional bahkan Internasional sudah mulai berdatangan di kabupaten ini. Sebelum tes lapangan, peserta pun diajak jalan-jalan terlebih dahulu ke tempat wisata, Jum’at (20/10/2023)

Hari ini para peserta akan melakukan pemanasan atau trayel mencoba layang-layang terlebih dahulu.

Sebelum mereka pemanasan, beberapa peserta yang datang lebih awal ini, diajak oleh panitia berkunjung ke tempat wisata yang ada di Tanah Bumbu.

Tempat pertama yang mereka kunjungi adalah objek wisata Pulau Burung, yang berada di Desa Pulau Burung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Sekitar dua jam lebih mereka di lokasi, berfoto, dan melihat-lihat keindahan pulau burung ini, mereka kembali menuju objek wisata berikutnya yakni pantai Rindu Alam yang berada di Kecamatan Kusan Hilir.

Di kunjungan ke objek wisata Pulau burung ini, ada peserta dari empat negara yang mengikuti, yakni Swiss, Australia, India, News Zeland.

“Beautyful, ” celetuk serang peserta yang melihat keindahan Wisata Pulau Burung.

Untuk diketahui, kegiatan layang-layang bertaraf internasional ini, akan digelar selama dua hari di Pantai Pagatan.

Kegiatan pemanasan dimulai Jumat ini di Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu dilanjutkan besok harinya.

Pesertabdari negara lainnya, juga dikabarkan datang fi antaranya peserta dari Singapura, China Korsel, Inggris, Yunani, Rusia, Timur Lesti, dan Francis.

Sekedar informasi, Event ini diberi nama Tanah Bumbu Internasional Kate festival 2023 dengan kurang lebih ada 20 negara yang diundang oleh panitia, namun tidak semuanya bisa hadirndi event ini.

Selain dari manca negara, pihak Disporaparbud juga mengundang peserta dari tingkat nasional .

Ada empat kategori yang dilombakan pada event ini yakni, kategori dua dimensi, tiga dimensi, layangan kantong atau layangan tanpa rangka, train naga, serta menerbangkan layangan-layang malam.

Kepala Disparporbud Tanah Bumbu, Syamsudin, menyebutkan kegiatan ini digelar untuk melestarikna budaya layang-layang ini. Pihaknya juga sengaja mengundang peserta dari mancanegara yang menyulai seni budaya layang-layang ini.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial