Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 17 Okt 2023 04:24 WIB ·

DKPP Tanbu Gelar Pangan Murah di Kantor Desa Damar Indah


 DKPP Tanbu Gelar Pangan Murah di Kantor Desa Damar Indah Perbesar

BATULICIN – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar acara Pangan Murah (GPM) di Kantor Desa Damar Indah Kecamatan Sungai Loban, Selasa (17/10/2023).

Acara ini merupakan bagian dari langkah-langkah stabilisasi pasokan dan harga pangan sebagai tindak lanjut dari Surat Kepala Badan Pangan Nasional no 957/TS.02.02/B/09/2023 tanggal 21 September 2023. Langkah ini juga bertujuan untuk mengendalikan inflasi daerah, dengan fokus memberikan harga yang terjangkau kepada konsumen.

Kepala DKPP Tanbu, Hairuddin, melalui Plh Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Kadri Noor, menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Tanbu atas peringatan Hari Pangan Sedunia di wilayah tersebut.

Hal ini dipandang sebagai upaya penting untuk meningkatkan kesadaran internasional terhadap penanganan masalah pangan secara global, regional, maupun nasional.

Selanjutnya dalam kegiatan GPM, masyarakat dapat menikmati manfaat harga pangan di bawah pasar yang akan membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Selain itu, pelaku usaha pangan seperti UMKM Pangan dan distributor pangan di Tanbu juga dapat memanfaatkan outlet Pangan Paser untuk menjual produk mereka dengan lebih baik.

Masyarakat hadir GPM dapat membeli pangan berkualitas murah, termasuk beras, minyak goreng, gula, dan telur. Dengan demikian, kegiatan ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, tetapi juga mendorong stabilitas perekonomian di wilayah tersebut.

Selain itu langkah-langkah seperti GPM ini, diharapkan Kabupaten Tanbu akan terus berkomitmen untuk memastikan tersedianya pangan yang berkemampuan dan terjangkau bagi masyarakat, yang pada gilirannya akan membantu mengurangi beban ekonomi di tengah tantangan inflasi yang terus berkembang.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial