Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 11 Okt 2023 04:58 WIB ·

Dua WNA China Diamankan Polsek Satui, Keduanya Diserahkan ke Imigrasi Batulicin Terkait Keimigrasian


 Dua WNA China Diamankan Polsek Satui, Keduanya Diserahkan ke Imigrasi Batulicin Terkait Keimigrasian Perbesar

BATULICIN – Dua pria Warga Negara Asing (WNA) diduga tidak memiliki dokumen terpaksa diamankan jajaran Polres Tanah Bumbu.

Pasalnya, dua WNA asal China yang berada di PT Anugerah Energi Kalimantan kini diserahkan ke pihak Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin.

Berdasarkan informasi manajemen PT Anugrah Energi Kalimantan kepihak Polsek Satui pada 7 Oktober 2023, untuk melakukan pengecekan dokumen ke imigrasian terhadap dua orang tenaga kerja asing yang di kirimkan PT Sany Heavy Indutri Indonesia untuk melakukan perbaikan alat-alat Sany yang berada di PT Angrah energi Kalimantan.

Namun pada saat ke lokasi, ternyata yang dikirim adalah tenaga kerja asing dan setelah diperiksa, dokumen tidak lengkap.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK melalui Kasi Humas Iptu Jonser Sinaga, Rabu (11/10/2023) membenarkan kabar tersebut.

Itu terkait keberadaan WNA China yang berada di PT Anugrah Energi Kalimantan yang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan Batubara dan Houling batubara itu berlokasi di wilayah Kecamatan Satui.

Sebelumnya, pihak manajemen perusahaan telah melaporkan kepihak polsek Satui untuk melakukan pengecekan terhadap dokumen ke imigrasiannya.

Terkait hal tersebut, pihak Polsek Satui selanjutnya berkoordinasi dengan Satuan Intelkam Polres Tanah Bumbu, dan melanjutkan koordinasi dengan pihak Imigrasi Kelas II Batulicin yang diterima Kasi Penindakan Imigrasi, Alim Nurdin.

Setelah dilakukan pengecekan di lapangan oleh pihak Polsek Satui dan pihak Imigrasi Batulicin, diduga WNA itu tidak membawa dokumen keimigrasian yang lengkap saat berada di PT Anugrah Energi Kalimantan.

” WNA ini akhirnya diamankan pihak Imigrasi akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut, BAP di Kantor Imigrasi dan selanjutnya nanti akan di kirim ke pihak Dirjen Imigrasi yang ada di Jakarta, ” katanya.

Diketahui, WNA asal China itu bernama LONG YUAN kelahiran Sichuan, 4 Oktober 1998 dan ZHANG ZHANL JANG kelahiran Henan, 10 Agust 1981.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial