Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 26 Sep 2023 00:42 WIB ·

Dinas PMD Kumpulkan 60 Kades Terpilih, Berikan Arahan Persiapan RPJMDes dan Persiapan Pelantikan


 Dinas PMD Kumpulkan 60 Kades Terpilih, Berikan Arahan Persiapan RPJMDes dan Persiapan Pelantikan Perbesar

BATULICIN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu, mengumpulkan 60 Kepala Desa Terpilih dari Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang II yang baru selesai dilaksanakan di 23 September kemarin.

Semuanya dikumpulkan di ruang rapat Dinas PMD di Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin, Selasa (26/9/2023) pagi.

Pertemuan tersebut dalam rangka persiapan pelantikan yang diperkirakan dilaksanakan di pertengahan Oktober ini.

Selain itu, diarahkan untuk segera mempersiapkan dalam Pembuatan RPJMDes, yang segera harus diselesaikan.

” Mereka dikumpulkan untuk persiapan proses pembuatan RPJMDes, karena bila ini tidak selesai maka tidak akan jalan pembangunan desanya, ” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Tanah Bumbu, Samsir.

Begitu juga dengan soal rencana pelantikan, semuanya diarahkan mengukur baju pelantikan di PMD karena sudah disiapkan.

Arahan lainnya, lanjut Samsir, ia menekankan agar bisa memulai menjalin koordinasi dengan masyarakat dan para lawannya. Dia mengharapkan semuanya dirangkul untuk pembangunan di desa dan menghindari berkelompok-kelompok.

” Poin lainnya, kami mengharapkan agar kades terpilih usai dilantik nanti tidak langsung merombak aparatur desanya karena ditakutkan berpengaruh pada pembuatan RPJMDes, ” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Kupang Berkah Jaya, Leo P, mengatakan amanah ini akan dilaksanakan dengan baik di desa definitif. Ia menjadi kepala desa pertama, juga akan melaksanakan skala prioritas pembangunan desa terutama infrastruktur desa dan kesejahteraan desa.

” Di wilayah kami banyak jalan usaha tani, jadi ini akan menjadi prioritas kami karena ini berkaitan dengan ekonomi masyarakat. Target kami selama 3 tahun pertama ini, semuanya selesai dan jalan mulus, ” katanya.

Sementara itu, Kepela Desa Hidayah Makmur, Rudi Hartono, bersyikir dengan kemenangan ini karena kemenengan masyarakat. Yang mana kemenangan baginya baru bisa dilihat saat berhasil menjalankan tugas hingga 2029.

” Kami akan bersinegri dengan legislatif dan eksekutif, demi pembangunan di desa. Dan akan melanjutkan program yang sudah dijalankan. Program perbaikan infrastruktur juga akan kita prioritaskan, ” katanya.

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial