Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 25 Sep 2023 00:45 WIB ·

Kajari Tanbu Apresiasi Rasa Ingin Tahu Pelajar SMAN 1 Simpang Empat Tentang Kejaksaan Negeri


 Kajari Tanbu Apresiasi Rasa Ingin Tahu Pelajar SMAN 1 Simpang Empat Tentang Kejaksaan Negeri Perbesar

BATULICIN – Puluhan pelajar SMAN 1 Simpang Empat Tanah Bumbu sambangi Kantor Kejaksaan Negeri setempat yang berada di Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin, Senin (25/9/2023).

Kedatangan puluhan pelajar ini disambut langsung Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, I Wayan Wiradharma, bersama seluruh kepala seksinya yakni Kasubagbin, Victor, Kasi Intelijen Seno Aji, Kasi Pidum Yandi Primandana, Kasi Pidsus A Yopie Budiman, Kasi Datun, Ribut Suprihatin, Kasi PB3R Rhaksy Ghandi, di Aula Adhyaksa Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu.

Tujuan kedatangan pelajar ini, adalah untuk mengenal apa itu Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, dan apa tugas fungsinya.

Semua kepala seksi, masing-masing menjelaskan tugas dan fungsinya sebagai aparat penegakan hukum dan jaksa Negera.

Antusias para pelajar ini juga sangat tinggi, terlihat dari banyaknya peserta yang aktif dalam melontarkan pertanyaan saat tanya jawab bersama jajaran jaksa.

Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, I Wayan Wiradharma, juga sangat takjub dengan para pelajar ini. Sebab, sejumlah pertanyaan berbobot disampaikan pelajar ini.

” Hari ini, kami menggelar kegiatan pengenalan dan keberadaan Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu kepada para siswa siswi SMAN 1 Simpang Empat. Kita lihat mereka punya rasa ingin tahu dan ternyata pengetahuan anak-anak ini luar biasa, ” kata I Wayan Wiradharma.

Ia pun berharap di antara mereka nanti menjadi jaksa dari Kabupaten Tanah Bumbu. Sempat juga ada yang bertanya terkait kasus besar yang pernah ditangani pihak kejaksaan.

” Disini kami sampaikan capaian kerja terutama di bidang tindak pidana umum yakni memberikan tuntutan hukuman mati kepada pelaku pembunuhan berencana dan itu pertama kalinya di Tanah Bumbu. Saat ini masih ada upaya hukum Peninjauan Kembali (PK), ” katanya.

Sementara itu, Guru Pendamping yang membawa 100 pelajar ini, Suryadi Agus, mengatakan ini merupakan studi lapangan bagi siswa siswinya yang ingin mengenalkan penegakan hukum di Kejaksaan Negeri.

” Kita mengenalkan lebih dalam pada siswa-siswi kita, mereka bisa tahu apa tugas dan wewenang kejaksaan. Kita doakan nantinya ada yang jadi jaksa, ” kata Guru PPKN ini.

Sekadar diketahui, diacara tersebut, siswa juga diberikan bingkisan bagi yang aktif bertanya. Selain itu, juga diajak berkeliling wilayah kejaksaan melihat apa saja yang ada di Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial