Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 21 Sep 2023 01:13 WIB ·

Waket DPRD Tanbu Said Ismail Reses di Dua Desa, Warga Keluhkan Sampah di Jalan Raya


 Waket DPRD Tanbu Said Ismail Reses di Dua Desa, Warga Keluhkan Sampah di Jalan Raya Perbesar

BATULICIN – Gelar reses di daerah pemilihannya, Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Said Ismail Kholil Alydrus, bertatap muka dengan warga Desa Sarigadung dan Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu.

Interaksi antara wakil rakyat dan masyarakat ini pun terlihat akrab dan leluasa menyampaikan aspirasinya kepada Said Ismail.

Sejumlah aspirasi itu diharapkan masyarakat bisa terselesaikan sehingga mereka bisa menjadi lebih nyaman di desanya.

Adapun sejumlah keluhan dan aspirasi yang disampaikan, yang menjadi poin pentingnya ada sebanyak empat item yaitu Infrastruktur jalan, Penerangan jalan umum dan persoalan sampah serta permintaan pupuk subsidi.

” Masyarakat memyampaikan, soal kebutuhan petani yaitu dengan adanya pupuk subsidi, mereka akan lebih terbantu saat bertani, ” kata politisi Gerindra ini.

Selain itu, persoalan sampah, di dua desa ini ternyata menjadi sorotan lantaran selalu mendapatkan kiriman sampah yang ditumpuk dipinggir jalan raya.

Mereka meminta agar persoalan sampah di kedua desa ini mendapatkan solusi sehingga tidak merusak lingkungan dan merusak keindahan jalan raya bila melintas di jalan tersebut.

Sebab itu warga meminta ada solusi, minimal ada tambahan tempat sampah sehingga oknum masyarakat bisa membuang sampah pada tempatnya. Begitu juga dengan aturan, sudah ada perda yang mengikat namun dianggap masih tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Hal lainnya, berkaitan dengan infrastrukrur jalan dan penerangan jalan umum. Masih banyak jalan desa yang masih belum teraspal atau paving dan ini juga menjadi hal penting untuk menunjang aktivitas warga.

” Itulah poin yang menjadi aspirasi masyarakat di dua desa ini. Dan ini, akan saya koordinasikan dengan dinas terkait, terutama persoalan sampah karena sudah ada perda mengenai sampah, ” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial