Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 21 Sep 2023 01:09 WIB ·

Serdik Sespimmen Polri, Peserta Gali Pengetahuan di Destinasi Wisata Pulau Burung Tanah Bumbu


 Serdik Sespimmen Polri, Peserta Gali Pengetahuan di Destinasi Wisata Pulau Burung Tanah Bumbu Perbesar

BATULICIN – Memasuki hari kedua program Kuliah Kerja Profesi (KKP) Tahap 3 Pokjar 21 Sekolah Staf Pimpinan Menengah (Sespimmen) Dikreg ke-63, peserta didik (Serdik) sambangi lokasi destinasi Pulau Burung, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (21/9/2023).

Pasalnya, objek wisata yang terletak di Desa Pulau Burung, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu ini disasar sebagai lokasi pelaksanaan KKP melalui giat Cooling Sistem dan masyarakat sadar wisata (Masdarwis).

“Serdik melakukan tatap muka dan diskusi dengan masyarakat Desa Pulau Burung dengan tujuan untuk memperoleh wawasan dan pengetahuan terkait destinasi wisata,” kata Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK melalui Kasi Humas Iptu Jonser Sinaga.

Dijelaskannya, dalam giat Cooling Sistem dan Masdarwis itu, Serdik juga dituntut menggali informasi tentang pemberdayaan masyarakat dalam mengelola tempat wisata.

“Sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga aset pariwisata yang ada,” terangnya.

Alasan dipilihnya destinasi ini sebagai lokasi KKP, sambungnya, karena salah satu obyek wisata hutan mangrove yang digandrungi semua kalangan.

“Para Serdik juga bisa melihat ikon Kalimantan, yaitu Bekantan yang hidup di wilayah Desa Pulau Burung ini,” imbuhnya.

Sehingga, tambahnya, sangat ideal kegiatan Cooling sistem dan Masdarwis Serdik Sespimmen Dikreg ke-63 dilaksanakan di tempat ini.

“Diharapkan melalui kegiatan di Pulau Burung ini, Serdik mampu mendapatkan wawasan dan pengetahuan tentang dunia kepariwisataan, termasuk perkembangan pemberdayaan masyarakatnya. Ilmu ini bakal menjadi bekal mereka dalam menempuh pendidikan,” pungkasnya.

Diketahui, Pulau Burung merupakan objek wisata yang unik, memiliki ciri khas tersendiri dan menawarkan pesona indah. Sehingga wajar digandrungi pelancong dan wisatawan berbagai usia. Bukan hanya sekedar sebagai lokasi rekreasi, namun juga sebagai pusat penelitian dan edukasi.

Dari sejumlah peserta didik Sespimmen itu juga tampak Mantan Waka Polres Tanah Bumbu Kompol Novy Ady Wibowo.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial