Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 20 Sep 2023 01:18 WIB ·

Tinggal Hitungan Hari dan Masuki Masa Tenang, PMD Tanbu Mulai Sortir Surat Suara Pilkades Serentak


 Tinggal Hitungan Hari dan Masuki Masa Tenang, PMD Tanbu Mulai Sortir Surat Suara Pilkades Serentak Perbesar

BATULICIN – Masuki masa tenang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Gelombang 2 di Kabupaten Tanah Bumbu, logistik sudah mulai disortir.

Logistik berupa surat suara sudah mulai di sortir dan dilipat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Dinas PMD Samsir, Rabu (20/9/2023) ketika dikonfirmasi melalui telpon selulernya membenarkan bahwa benar logiatik sudah datang.

Saat ini, kata Samsir, proses pelipatan surat suara dan pengecekan kembali untuk memastikan surat suara tidak cacat dan sesuai desain yang diinginkan.

Dia berharap sesuai tahapan pilkades serentak ini, sudah didistribusikan ke 60 desa yang mengikuti pilkades serentak gelombang ke 2.

” Pendistribusian surat suara akan dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 22 September 2013,” sebut Samsir, Rabu (20/9/2023) kepada media ini

Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar juga sudah membuat surat edaran kepada perusahaan dan sekolah agar pada pilkades tanggal 23 September 2023 mengizinkan karyawannya dan siswa siswi.

” Harapan kami, karena saat ini sudah memasuki hari tenang semua atribut kampanye seperti baleho dan spanduk agar dilepas. Kami mohon bantuan tim pengawas kecamatan untuk melakukan monitoring terkait pelepasan atribut calon kepala desa,” ucap Samsir.

Sementara ini, panitia juga segera mempersiapkan pendistribusian undangan kepada pemilih dan memastikan undangan sampai kepada si pemilih dan tidak dititipkan serta berkoordinasi dengan RT setempat.

” Kami berharap, selama pelaksanaan ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib, ” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial