Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 18 Sep 2023 01:02 WIB ·

Reses Anggota DPRD Tanbu, Fawahisah Akan Urai Keresahan Masyarakat Desa Betung


 Reses Anggota DPRD Tanbu, Fawahisah Akan Urai Keresahan Masyarakat Desa Betung Perbesar

BATULICIN – Anggota DPRD Tanah Bumbu dari Fraksi Amanat Nasional Demokrat, Fawahisah Mahabatan menggelar Reses di Desa Betung Kecamatan Kusan Hilir, Senin (18/08/23).

Pelaksanaan Reses ke III dalam rangka menyerap aspirasi ini dihadiri puluhan orang dari berbagai kalangan masyarakat.

Fawahisah mengatakan maksud tujuan dari Reses adalah untuk menyapa warga sekaligus silaturrahmi, juga menyerap aspirasi, baik usulan, keluhan atau saran dari masyarakat.

Masyarkat pun kemudian menyampaikan permasalahan yang ada di Desa mereka, yakni belum maksimalnya pelayanan air bersih oleh PDAM, juga masalah Kebun Plasma seluas hampir 370 hektar.

“Pipa induk PDAM belum mencapai dan memenuhi kebutuhan air bersih warga, masih kurang 8 KM untuk bisa mengaliri ke rumah rumah warga,” ungkap seorang Tokoh Masyarakat.

Juga tambahnya, terkait Kebun Plasma. Pembagian hasil panen dari Kebun Plasma tersebut dibayarkan setiap 3 bulan oleh pihak perusahaan

Mereka juga qingin agar ada ruang atau lapangan pekerjaan bagi anak anak yang lulus SMA, agar mereka tak terjerumus pada pergaulan yang negatif akibat menganggur.

Mendengar apa yang disampaikan warga ini, Fawahisah mengatakan dirinya akan berupaya maksimal untuk mencarikan solusi setiap permasalahan. Tentunya melalui komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah melalui dinas terkait aspirasi masyarakat ini.

“Terima kasih atas apa yang sudah disampaikan, dan memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengurai permasalahan yang ada, namun tentu hal ini juga akan saya komunikasikan dan koordinasikan dengan pihak terkait, agar apa yang menjadi solusinya bisa ditemukan hingga tak ada keresahan lagi di masyarakat,” ucap Fawahisah.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial