Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 12 Sep 2023 01:44 WIB ·

Zairullah Lantik Puluhan Pejabat, Mulai Asisten Bidang Perekonomian hingga Dua Lurah


 Zairullah Lantik Puluhan Pejabat, Mulai Asisten Bidang Perekonomian hingga Dua Lurah Perbesar

BATULICIN – Sejumlah pejabat dilantik Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar, mulai dari tingkat eselon 2 hingga eselon 4 di Aula Bersujud I Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (12/9/2023) sore.

Satu pejabat eselon 2 yang dilantik adalah H Avian Noor yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, kini bergeser menjadi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Selain H Avian Noor, ada Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan ada sejumlah Kepala Bidang di sejumlah SKPD, Kepala Seksi hingga Kepala Puskesmas yang dilantik Zairullah Azhar disaksikan Sekretaris Daerah H Ambo Sakka serta kepala SKPD.

Dimomen itu, juga ada pelantikan dua lurah yakni Lurah Kampung Baru yang diisi Catur Hariadi dan Lurah Batulicin yang sekarang dijabat Amran Buhari Amri.

Menurut Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar, pelantikan ini tentu saja hal yang harus disyukuri karena memiliki tanggungjawab baru lagi sebagai pemimpin.

” Ini orang yang terpilih untuk memikul tanggungjawab baru manenjadi pemimpin yang bermanfaat bagi masyarakat, ” ungkap Zairullah Azhar.

Amanah tersbut, kata Zairullah harus diterima dengan penuh semangat dan menikmati apa yang telah diraih hingga saat ini.

Pejabat yang dilantik, lanjut Zairullah, adalah pelayan masyarakat dan bukan dilayani masyarakat. Sebab itu, harus bisa memposisikan diri sebagai pelayan masyarakat.

” Ini Amanah baru yang diterima, saya minta semuanya berubah dan berpikir lebih maju demi kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud yang kita cintai ini, ” katanya.

Begitu juga dengan dua lurah yang dilantik, ia mengharapkan agar melaksanakam tugas dengan baik sebagai pelayan masyarakat. Yang mana Lurah di tingkat Kelurahan adalah Bupatinya tingkat kelurahan.

” Saya tekankan, sebagai pemimpin haruslah bermanfaat bagi masyarakat. Harus selalu siap bila dibutuhkan masyarakat. Dan satu lagi pesan saya, program Satu Desa Satu Masjid dijalankan agar daerah kita barokah aman dan tentram dan bisa mencetak banyak hafiz qur’an di ditiap desa, ” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial