Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 7 Sep 2023 01:54 WIB ·

Tekan Angka Stunting, BUMA Jobsite Geo-Aje Salurkan Bantuan PMT dan Alat Penunjang ke Posyandu Binaan


 Tekan Angka Stunting, BUMA Jobsite Geo-Aje Salurkan Bantuan PMT dan Alat Penunjang ke Posyandu Binaan Perbesar

BATULICIN – Dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah terkait pencegahan stunting, PT Bukit Makmur Mandiri Utama Jobsite Geo-Aje (BUMA Jobsite Geo-Aje) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan berupa pemberikan makanan tambahan untuk kegiatan Posyandu di Desa binaannya.

Perusahaan ini terus berkoordinasi dengan ahli gizi yang berada di puskesmas Kecamatan untuk menentukan menu apa yang harus diberikan kepada anak sehingga kebutuhan gizi anak dapat terpenuhi.

Tidak hanya pemberian makanan tambahan kepada anak saja yang diberikan, namun juga bantuan berupa sarana prasarana untuk menunjang kegiatan posyandu turut dibantu.

Di antaranya, speaker aktif, alat permainan anak dan kipas angin sebagai penunjang. Serah terima bantuan tersebut dilaksanakan terpusat di Kantor Kecamatan Angsana dan dihadiri oleh Catur Harianto selaku Sekretaris Kecamatan Angsana.

” Kami mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian perusahaan untuk terlibat langsung dalam penanganan stunting ini, ” ucap Catur kepada perwakilan perusahaan BUMA Jobsite Geo-Aje, Kamis (7/9/2023).

Sementara itu, pihak persusahaan yang hadir dari pihak BUMA Jobsite Geo-Aje adalah Sriyanto, Ahmad Muflih dan Didik Dwi Santoso yang juga dihadiri dari perwakilan masing-masing desa yang hadir untuk menerima bantuan tersebut.

Besar harapan dari management PT Bukit Makmur Mandiri Utama, agar stunting di wilayah lingkar tambang dapat terhindar dari stunting sehingga anak-anak bisa hidup sehat serta kebutuhan gizi dapat terpenuhi dan issue nasional dapsssat teratasi.

Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah dari standard usianya,

Diketahui bersama, stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan pertumbuhan pada anak yang mempengaruhi tinggi badan anak lebih rendah dari standar diusianya.

Penanganan stunting menjadi salah satu fokus pemerintah saat ini, hal tersebut terbukti dengan dikeluarkannya Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting. Upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optial.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial