Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 29 Agu 2023 01:42 WIB ·

BMKG Ralat Lokasi Bukan Tanah Bumbu, BPBD Tanbu Himbau Warga Jangan Panik


 BMKG Ralat Lokasi Bukan Tanah Bumbu, BPBD Tanbu Himbau Warga Jangan Panik Perbesar

BATULICIN – Sempat heboh dan warga luar Tanah Bumbu panik mendengar kabar terkait lokasi gempa yang disebut di Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, diralat pihak BMKG.

Pasalnya, gempa yang terjadi pada Selasa (29/8/2023) sekitar pukul 02.55 WIB, ternyata bukan di perairan Tanah Bumbu melainkan di daerah Lombok Laut Utara, Bali dan Jawa Timur dan jaraknya dari Tanah Bumbu sekitar 160 KM.

” Jadi, setelah gempa BMKG merilis perubahan dari data perbaikan gempa bumi tektonik yang awalnya 7,4 di Tanah Bumbu menjadi daerah Lombok dan Bali dengan kekuatan 7,1 Magnitudo,” kata Kepala Pelaksana BPBD Tanah Bumbu (Tanbu), Sulhadi, saat konferensi pers di kantornya, Selasa (29/8/2023) sore

Sebelumnya, sempat dirilis di media ada yang menyatakan merasakan namun tidak diketahui kebenarannya apakah memang terjadi dan merasakan getaran di Tanah Bumbu atau tidak.

Lanjut Sulhadi, di Tanbu sendiri, telah melakukan assismen dengan seluruh camat dan sampel. Hasilnya, tidak ada yang merasakan ada guncangan.

” Sesuai assismen kami tanya langsung dan seluruh kecamatan tidak ada warga yang merasakan. Tetapi ada yang mengaku merasakan karena sejauh ini tidak ada kerusakan. Kami menghimbau masyarakat agar tidak panik dan kondisi kita disini masih aman, ” katanya.

Sekretaris BPBD Tanbu, Dwi Kusuma menambahkan, potensi atau ancaman gempa bumi di Kalimantan khususnya di Kalimantan Selatan sangat rendah.

” Potensinya sangat rendah, jadi masih dalam keadaan aman dan terkendali. Walaupun ada gempa diluar, hanya bisa merasakan getarannya,” katanya.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial