Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 25 Agu 2023 01:53 WIB ·

Warga Pertanyakan Keberlanjutan Peninggian Rumah, DPRD Tegaskan Program Tetap Berlanjut


 Warga Pertanyakan Keberlanjutan Peninggian Rumah, DPRD Tegaskan Program Tetap Berlanjut Perbesar

BATULICIN – Sempat ramai diperbincangkan, program peninggian rumah terdampak banjir di Kabupaten Tanah Bumbu tetap dilanjutkan.

Hal itu didengar langsung oleh masyarakat Kecamatan Kusan Hulu dan Kusan Tengah yang kawatir tidak menerima program tersebut. Mereka datang ke kantor DPRD Tanah Bumbu, Jumat (25/8/2023) siang.

Pertemuan tersebut disambut legislatif Bahsanudin, Hasanuddin, Boby, dan Dading dan diakhir dihadiri Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Kholil Alydrus.

Warga mempertanyakan soal kabar miring yang akan menyetop program tersebut. Padahal, sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir.

Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Said Ismail Kholil Alydrus, mengatakan program itu tetap berlanjut. Hanya saja, ada pola yang harus dirubah dan diperbaiki sehingga tidak menimbulkan persoalan atau komplain dari program itu.

” Program tersebut memang bagus, dan kami sangat mendukung dengan program peninggian rumah ini. Tetapi ada hal yang harus dievaluasi lagi oleh Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perumahan (Disperkimtan), ” kata Said Ismail.

Menurutnya, ada yang harus diperhatikan sehingga program peninggian rumah itu benar-benar dirasakan manfaatnya.

” Sekali lagi kami sangat mendukung program ini, kami juga tidak mencekal, apalagi menghapus anggaran tetapi ada beberapa yang harus dikaji agar sesuai, itu saja. Program ini kami tegaskan masih berlanjut, ” katanya.

Perlu diketahui, Dinas Perkimtan Tanbu telah menganggarkan sebesar Rp 24 Miliar untuk program Rehab Rumah, Peninggian Rumah dan Relokasi Rumah.

Untuk program peninggian rumah itu anggarannya sebesar Rp 3,9 miliar. Sudah ada yang selesai dan ada pula yang belum dikerjakan dan menunggu giliran.

Warga yang mendengar itu juga merasa aman, karena program tersebut tetap berlanjut sesuai yang disampaikan legislator yang menghadapi mereka.

” Kami datang mempertanyakan dan sudah duduk bersama dan Alhamdulillah, kami puas dengan jawaban dari anggota DPRD karena program ini trtap berlanjut,” ujar Fauzi warga Kusan Tengah.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial