Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 22 Agu 2023 02:03 WIB ·

Zairullah Lantik Puluhan Kepala Sekolah dan Pengawas, Yusuf Guru Penggerak Promosi Jabatan


 Zairullah Lantik Puluhan Kepala Sekolah dan Pengawas, Yusuf Guru Penggerak Promosi Jabatan Perbesar

BATULICIN – Sebanyak 42 Pejabat administrator dan Pengawas tingkat SD dan SMP dilantik Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar.

Pelantikan Pengangkatan Jabatan Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah ini berlangsung di Ruang Bersujud I Sekretariat Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (22/8/2023).

Pantauan media ini pelantikan itu ada yang promosi dari guru menjadi kepala sekolah, ada yang bergeser dan ada Kepala Sekolah yang menjadi Pengawas sekolah.

Rinciannya, untuk pengawas Sekolah Dasar ada 3 orang, Pengawas SMP 2 orang, Kepala SD sebanyak 27 orang dan Kepala SMP ada 10 orang.

Muhammad Yusuf, yang merupakan Guru Penggerak kini dilantik menjadi Kepala SDN Pulau Tanjung Kecamatan Kusan Tengah. Ia sangat bersyukur dengan dilantiknya sebagai pemimpin di sekolah yang ditunjuk.

” Ini merupakan momen penting bagi kami setelah dilantik menjadi kepala sekolah karena ini adalah bonus mengikuti program guru Penggerak sehingga mendapatkan promosi pelantikan kepala sekolah,” ungkapnya.

Kedepan, lanjut Yusuf, sebagai kepala sekolah di SDN Pulau Tanjung berharap bisa mengemban amanah dengan baik dan bisa bermanfaat buat kemajuan pendidikan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar, didamping Kepala Dinas Kebudayaan dan Pendidikan, Amiluddin, usai melantik Pengawas dan Kepala Sekolah, mengucapkan selamat atas amanah yang telah diberikan untuk mendidik anak-anak generasi penerus bangsa.

Ada banyak pesan yang disampaikan Zairullah, namun ia menekankan terkait peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Tanah Bumbu. Menurutnya, tanggungjawab yang diberikan ini tidak main-main karena berkaitan dengan pendidikan anak-anak di Tanah Bumbu.

” Peningkatan SDM sangat penting dan ini momen dan sejarah untuk yang baru dilantik, ada tanggungjawab dan Amanah yang dibebankan dan saya menitip program Satu Desa Satu Masjid (SDSM), ” kata Zairullah kepada para prjabat yang dilantik.

Hari ini bukan aksi seremonial saja, tetapi ini adalah sejarah yang artinya sudah menjadi pemimpin untuk membentuk pemimpin masa depan.

” Kesuksesan itu muncul ketika SDM berkualitas karena pendidikan adalah kunci kesuksesan, ” pungkas Zairullah.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Guru Wildan Himbau Warga Kalsel Ciptakan Pemilu Damai Dan Pilih Prabowo Gibran

9 Februari 2024 - 07:13 WIB

Camat Simpang Empat Hadiri Peringatan Isra Miraj di Ponpes Alasmaul Husna

29 Januari 2024 - 23:13 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Gandeng Mitra Kerja dan CSR, Tekan Angka Stunting

29 Januari 2024 - 23:12 WIB

Sebanyak 1275 PPPK Menunggu SK, Kepala BKPSDM Tanbu Sebut Masih Proses Pengusulan NIP

28 Januari 2024 - 00:03 WIB

Studi Mekanisme Pembahasan Penjadwalan LHP BPK, Banmus DPRD Tanbu Kunker ke Kabupaten PPU

27 Januari 2024 - 23:15 WIB

BPS dan KominfoTanbu, Ekspose Nilai Tukar Petani

26 Januari 2024 - 00:10 WIB

Trending di Advetorial