Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 10 Agu 2023 02:29 WIB ·

Kecamatan Kusan Hilir Jadi Juara Umum di Jambore Posyandu 2023


 Kecamatan Kusan Hilir Jadi Juara Umum di Jambore Posyandu 2023 Perbesar

BATULICIN – Jambore Kader Posyandu Tahun 2023 sebagai Kader Kreatif, Kader Berprestasi untuk Tanah Bumbu Hebat, yang digelar di Gedung Mahligai Bersujud Kapet Kecamatan Simpang Empat, Kamis (10/8/2023) sudah ada pemenangnya.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Tanah Bumbu (TP PKK Kab Tanbu) Hj. Wahyu Windarti Zairullah, melalui dr Decky Atmaja selaku DPKK Ketua Bidang IV dan Penanggungjawab Jambore Kader Posyandu Tahun 2023, dalam laporanya menyebutkan, terkait jumlah peserta lomba.

Ketua TP PKK Kab Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah, menyampaikan bahwa pengabdian TP PKK dan Kader, demi mengutamakan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud.

Ia berpesan untuk mengikuti Jambore Posyandu dengan sungguh-sungguh dan nantinya bagi para pemenang akan melanjutkan prestasinya ke tingkat Provinsi Kalsel.

Selain itu dr Decky menyampaikan data sebagai berikut, peserta Jambore Posyandu terdiri dari Lomba Penyuluhan ada 12 peserta per kecamatan, Lomba PMT 2 orang pernkecamatan, Lomba Penimbangan Antropometri 1 orang per kecamatan, Lomba Cerdas Cermat perwakilan 3 orang per kecamatan, Lomba Yel-Yel 10 orang per kecamatan.

“Kegiatan Jambore Posyandu ini berjalan dengan lancar, tentunya kami sudah melakukan persiapan dengan matang sebelumnya,” ujarnya.

Tujuan Jambore Posyandu di gelar untuk, meningkatkan tali silaturahmi, apresiasi dari TP PKK Kabupaten Tanbu kepada Kader yang sudah melaksanakan tugasnya di masing masing wilayahnya.

“Bagi para Kader ini merupakan kesempatan yaitu ajang untuk meningkatkan kemampuan kreativitas, sehingga diharapkan pada tahun ke depan Kader lebih kreatif dan lebih meningkat pengetahuannya, Kabupaten Tanbu lebih meningkat juga kesejahteraaannya, melalui adanya temen-temen Kader Posyandu,” ucapnya.

Hadir dalam Jambore ini, Ketua TP PKK Kab Tanbu berserta jajarannya, para Kepala Dinas Lingkup Pemkab Tanbu terkait, Perusahaan BIB, Perusahaan Sungai Danau Jaya, Perusahaan PT Arutmin dan Bank Kalsel, serta tamu undangan lainnya.

“Lomba ini selesai hari ini dan kami melakukan pengumuman terhadap pemenang lomba hari ini juga” pungkas dr Decky.

Adapun Pemenang Jambore Posyandu Tahun 2023 yaitu:
1. Juara Lomba Pengisian KMS Kecamatan Kusan Tengah
2. Juara Penyuluhan Kecamatan Kusan Hilir
3. Juara Cerdas Cermat Kecamatan Kusan Hilir
4. Juara PMT Kecamatan Sungai Loban
5. Juara Pengukuran Antropometri Kecamatan Sungai Loban
6. Juara Yel-Yel Kecamatan Kusan Hilir.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial