Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 9 Agu 2023 06:28 WIB ·

Jajaran Lapas dan Kantor Imigrasi Batulicin Gelar Upacara Tabur Bunga Sambut Hari Kemenkumham ke 78


 Jajaran Lapas dan Kantor Imigrasi Batulicin Gelar Upacara Tabur Bunga Sambut Hari Kemenkumham ke 78 Perbesar

BATULICIN – Sambut Hari Lahir Kemenkumham Ke-78 Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin bersama Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Batulicin melaksanakan upacara Tabur Bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Mattone Pagatan, Rabu (9/8/2023).

Upacara tabur bunga dihadiri langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Batulicin, Bambang Hari Widodo beserta para pejabat struktural dan semua petugas Lapas Batulicin, serta Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II TPI Batulicin, I Gusti Bagus M Ibrahiem beserta jajaran Kanim Batulicin.

Kegiatan diawali dengan upacara sebagai bentuk penghormatan sekaligus penghargaan yang dilakukan terhadap para pahlawan, di mana semasa hidupnya berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan dan pembangunan negara.

Selain sebagai tanda penghormatan dan penghargaan, kegiatan tabur bunga ini merupakan bentuk perhatian yang diberikan seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI yang tidak pernah melupakan jasa para pendahulu.

Kalapas Batulicin, Bambang Hari Widodo menyampaikan harapannya terhadap kegiatan upacara ini dengan melanjutkan perjuangan para pejuang terdahulu dengan cara berkarya dan berprestasi.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, seluruh jajaran Lapas Batulicin beserta Kanim Batulicin dapat memiliki semangat untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dalam memberikan kontribusi dan inovasi positif kepada masyarakat sebagai Insan Pengayoman yang Berakhlak,” ucap Bambang.

Usai upacara, Seluruh jajaran baik Lapas Batulicin maupun Kanim Batulicin secara bergantian melakukan tabur bunga pada makam pejuang bangsa yang ada di TMP Mattone Pagatan.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial