Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 8 Agu 2023 06:16 WIB ·

Waket Didampingi Komisi DPRD Tanbu Tinjau Keadaan SLBN, Nilai Perlu Dukungan Fasilitas Khusus


 Waket Didampingi Komisi DPRD Tanbu Tinjau Keadaan SLBN, Nilai Perlu Dukungan Fasilitas Khusus Perbesar

BATULICIN – Gabungan Komisi DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, kunjungi Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Tanah Bumbu yang ada di Jalan Arjuna Kelurahan Batulicin Kecamatan Batulicin, Selasa (8/8/2023).

Dari kunjungan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Said Ismail Kholil Alydrus, itu melihat langsung keadaan sekolah yang masih dalam naungan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan.

Dari kunjungan itu, hati para legislator ini tersentuh melihat aktivitas mereka yang tidak bisa normal seperti anak-anak lain pada umumnya.

Sebab, itu niatan baik dari pihak legislator ini berkeingainan memberikan bantuan namun berbeda kewenanganan terkait aturan.

Yang mana SLBN ini dibawah dinas provinsi, tentunya masih ada batasan bantuan yang boleh dan tidak diperbolahkan karena bukan kewenangan daerah.

Usai Monitoring gabungan komisi ini, Said Ismail pun akan berkunjung ke Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan. Tujuannya berkaitan dengan masukan dan saran serta regulasi pemberian bantuan atau hibah ke sekolah dibawah naungan provinsi bukan kabupaten.

” Kita prihatin melihat adik-adik yang berkebutuhan khusus ini, karena perlu perlakuan khusus sehingga perlu ada bantuan yang lebih dan pemberian layanan yang lebih kepada mereka, ” kata Said Ismail, Rabu (9/8/2023).

Kondisi sekolah usai dipantau langsung, yang memiliki SD dan SMP, masih perlu banyak fasilitas pendukung. Pihaknya sempat menanyakan kebutuhan yang diperlukan sekolah dan itu akan difasilitasi dan sampaikan ke Provinsi.

” Saran dan usulan guru-guru disampaikan ke provinsi dan kita juga akan berkoordinasi soal regulasi, apakah daerah boleh membantu atau tidak, ” ujar Said Ismail didampingi sejumlah anggota DPRD Tanah Bumbu.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Guru Wildan Himbau Warga Kalsel Ciptakan Pemilu Damai Dan Pilih Prabowo Gibran

9 Februari 2024 - 07:13 WIB

Camat Simpang Empat Hadiri Peringatan Isra Miraj di Ponpes Alasmaul Husna

29 Januari 2024 - 23:13 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Gandeng Mitra Kerja dan CSR, Tekan Angka Stunting

29 Januari 2024 - 23:12 WIB

Sebanyak 1275 PPPK Menunggu SK, Kepala BKPSDM Tanbu Sebut Masih Proses Pengusulan NIP

28 Januari 2024 - 00:03 WIB

Studi Mekanisme Pembahasan Penjadwalan LHP BPK, Banmus DPRD Tanbu Kunker ke Kabupaten PPU

27 Januari 2024 - 23:15 WIB

BPS dan KominfoTanbu, Ekspose Nilai Tukar Petani

26 Januari 2024 - 00:10 WIB

Trending di Advetorial