Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 8 Agu 2023 06:16 WIB ·

Waket Didampingi Komisi DPRD Tanbu Tinjau Keadaan SLBN, Nilai Perlu Dukungan Fasilitas Khusus


 Waket Didampingi Komisi DPRD Tanbu Tinjau Keadaan SLBN, Nilai Perlu Dukungan Fasilitas Khusus Perbesar

BATULICIN – Gabungan Komisi DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, kunjungi Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Tanah Bumbu yang ada di Jalan Arjuna Kelurahan Batulicin Kecamatan Batulicin, Selasa (8/8/2023).

Dari kunjungan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Said Ismail Kholil Alydrus, itu melihat langsung keadaan sekolah yang masih dalam naungan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan.

Dari kunjungan itu, hati para legislator ini tersentuh melihat aktivitas mereka yang tidak bisa normal seperti anak-anak lain pada umumnya.

Sebab, itu niatan baik dari pihak legislator ini berkeingainan memberikan bantuan namun berbeda kewenanganan terkait aturan.

Yang mana SLBN ini dibawah dinas provinsi, tentunya masih ada batasan bantuan yang boleh dan tidak diperbolahkan karena bukan kewenangan daerah.

Usai Monitoring gabungan komisi ini, Said Ismail pun akan berkunjung ke Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan. Tujuannya berkaitan dengan masukan dan saran serta regulasi pemberian bantuan atau hibah ke sekolah dibawah naungan provinsi bukan kabupaten.

” Kita prihatin melihat adik-adik yang berkebutuhan khusus ini, karena perlu perlakuan khusus sehingga perlu ada bantuan yang lebih dan pemberian layanan yang lebih kepada mereka, ” kata Said Ismail, Rabu (9/8/2023).

Kondisi sekolah usai dipantau langsung, yang memiliki SD dan SMP, masih perlu banyak fasilitas pendukung. Pihaknya sempat menanyakan kebutuhan yang diperlukan sekolah dan itu akan difasilitasi dan sampaikan ke Provinsi.

” Saran dan usulan guru-guru disampaikan ke provinsi dan kita juga akan berkoordinasi soal regulasi, apakah daerah boleh membantu atau tidak, ” ujar Said Ismail didampingi sejumlah anggota DPRD Tanah Bumbu.

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial