Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 7 Agu 2023 06:22 WIB ·

Paripurna Penandatangan KUA PPAS Ditunda


 Paripurna Penandatangan KUA PPAS Ditunda Perbesar

BATULICIN – Pimpinan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu atau Pihak Eksekutif berhalangan hadir, Ketua DPRD Tanah Bumbu pilih tunda rapat paripurna berdasarkan tata tertib (Tatib) dewan.

Paripurna DPRD Tanah Bumbu yang dipimpin langsung Ketua DPRD Andrean Atma Maulani didampingi dua wakilnya, Said Ismail Kholil Alydrus dan Agoes Rahmadi, kecewa lantaran pihak eksekutif hanya mengutus Asisten III, Andi Aminudin, Senin (7/8/2023) siang.

Yang mana rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, dalam Rangka Penandatanganan Nota Kesepakatan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2023, sangat penting namun harus ditunda dan dilanjutkan pada Selasa (8/8/2023) besok.

Paripurna yang dianggap sebagai bagian terpenting dalam program pembangunan daerah. Andre menyebut unsur pimpinan eksekutif harus bisa menyempatkan waktunya, setidaknya hadir langsung bukan diwakili diparipurna penting seperti hari ini.

” Berdasarkan Tatib di DPRD Tanbu, Bupati harus hadir dan kalau berhalangan bisa menunjuk wakilnya. Jika tidak bisa juga maka ada kebijakan Sekretaris Daerah bisa mewakilinya. Tetapi tidak untuk dibawahnya, seperti hari ini sampai akhirnya rapat paripurna kita tunda, ” katanya.

Keadaan ini, lanjut Andre, seakan apa yang diparipurnakan kurang penting dan lembaga DPRD Tanah Bumbu kurang dihargai.

” Kita lihat besok, putusannya seperti apa, apakah Bupati, Wakil Bupati atau Sekda yang hadir. Karena diluar itu, akan diputuskan rapat dilanjutkan atau tidak untuk penandatangan KUA PPAS Tahun anggaran 2023,” katanya.

Ia kawatir, bila tak dihadiri unsur pimpinan dan penandatangan gagal dilakukan, akan berdampak pada terlambatnya realisasi penggunaan anggaran 2023.

Andre bersama teman-teman legislatif lainnya, tentunya berharap agar pimpinan pihak eksekutif bisa hadir di paripurna tersebut.

Sementara itu, Andi Aminudin, ketika ditanya forum alasan dan kepastian yang hadir diparipurna selanjutnya juga tak bisa memastikan siapa yang datang karena ia hanya diutus untuk hari ini.

” Pimpinan kami hari ini berhalangan hadir karena ada tugas luar dan mengutus saya. Tetapi untuk lanjutan besok siapa yang hadir, saya akan koordinasikan dengan pimpinan siapa yang akan hadir besok, ” katanya dihadapan seluruh anggota DPRD Tanah Bumbu dan tamu undangan.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial