Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 5 Agu 2023 02:36 WIB ·

Andi Heri Suport Pengembangan Ekonomi Kreatif Milenial di Bumi Bersujud


 Andi Heri Suport Pengembangan Ekonomi Kreatif Milenial di Bumi Bersujud Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Andi Herianto, Milenial Tanah Bumbu yang siap mendukung dan suport pelaku ekonomi kreatif muda di Bumi Bersujud.

Tanah Bumbu – “Berani Bermimpi, Pantang Menyerah!” Kalimat ini menjadi motto hidup Andi Herianto, milenial kelahiran 24 Maret 1999 asal Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel ini.

Lajang lulusan S1 Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Jawa Timur ini punya obsesi membangun Bumi Bersujud, melalui karya dan prestasi. Khususnya terkait ekonomi kreatif.

Sebuah konsep pada era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi yang utama.

Konsep ini biasanya akan didukung dengan keberadaan industri kreatif yang menjadi manifestasi. Sehingga, menurut Andi Heri, sapaan akrab milenial berusia 24 ini, pentingnya ekonomi kreatif sebagai sumber pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja.

Andi Heri dengan tegas mendukung pengembangan sektor ekonomi kreatif dan UMKM terutama dalam bidang cafe.

Salah satu konsep yang ia dukung adalah Nature Cafe, sebuah inovasi yang menghadirkan konsep alam pertama di Tanah Bumbu.

“Nature Cafe bukan hanya sekadar tempat bersantai, tetapi juga merupakan wadah untuk mengapresiasi alam sekitar dan melestarikan lingkungan,” ungkapnya, Sabtu (5/8/2023) malam saat menikmati seduhan kopi Nature Cafe Batulicin.

Ia menyebutkan, konsep ini akan memberikan pengalaman unik kepada pengunjung, dengan suasana yang nyaman dan menenangkan.

“Saya optimis Nature Cafe dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara, sehingga berpotensi meningkatkan perekonomian daerah Tanah Bumbu,” ujarnya.

Diakuinya, ketika interviewnya dengan pengelola, Nature Cafe akan memberikan peluang bagi para pelaku usaha lokal, seperti petani dan pengrajin, untuk menjual produk-produk mereka.

“Dengan demikian, konsep ini juga akan mendorong pertumbuhan ekonomi mikro di daerah tersebut,” imbuhnya.

Dia berharap melalui dukungannya terhadap Nature Cafe, akan tercipta lapangan kerja baru dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tanah Bumbu.

“Pendekatan inovatif ini sejalan dengan visi saya dalam mengembangkan potensi daerahnya,” sambungnya.

Andi percaya, dengan menggabungkan keindahan alam dengan konsep bisnis yang kreatif, Tanah Bumbu dapat menjadi contoh bagi daerah lain. “Yakni dalam mengoptimalkan sektor ekonomi kreatif,” cetus Bacaleg Partai Nasdem ini.

Keberanian Andi Herianto dalam mendukung konsep seperti Nature Cafe menunjukkan komitmennya untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat dan ekonomi lokal.

“Saya siap wakafkan waktu, tenaga, pikiran dan materi untuk kemajuan Bumi Bersujud dengan suport pengembangan ekonomi kreatif,” pungkasnya.

Diketahui, Andi Heri meski besar dan menghabiskan waktunya untuk mengenyam pendidikan di Surabaya, tapi dirinya tak pernah lupa untuk balik ke kampung halaman.

Dirinya berkomitmen mengaplikasikan seluruh pengalaman dan ilmu yang dimilikinya bagi kemaslahatan masyarakat Tanah Bumbu. Sehingga siap menelurkan karya dan prestasi dengan amanah yang bakal diembannya nanti.

Sesuai dengan slogan hidupnya, “Berani Bermimpi, Pantang Menyerah.” Ia pun tak malu mengakui dirinya bakal maju dalam suksesi pileg 2024 mendatang demi mengejar cita-citanya. Siap bertarung dengan kontestan lain tanpa kata menyerah. [kim]

Artikel ini telah dibaca 84 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial