Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 28 Jul 2023 01:47 WIB ·

Zairullah Azhar Terima Penghargaan Manggalan Karya Kenacana Dari BKKBN RI


 Zairullah Azhar Terima Penghargaan Manggalan Karya Kenacana Dari BKKBN RI Perbesar

BANJARBARU,Newskalsel.com – Bupati Tanah Bumbu Abah H.M. Zairullah Azhar menerima Penghargaan manggala Karya Kencana (MKK) terkait bidang pembangunan keluarga oleh BKKBN RI.

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan tepat pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (HKN) yang ke-30 bertempat di ruang terbuka hijau (RTH) Ratu Zulaeha Kabupaten Banjar.

Dalam sambutanya Kepala BKKBN provinsi Kalimantan Selatan, Ir.H. Ramlan mengatakan, tujuan dari pelaksanaan hari keluarga nasional Ke-30 tingkat provinsi yakni, meningkatkan kepedulian warga indonesia dalam rangka pencegahan stunting dan percepatan penurunan stunting khususnya diwilayah provinsi Kalimantan Selatan.

Bupati Tanah Bumbu Abah H.M. Zairullah Azhar usai menerima penghargaan mengucapkan terimakasih kepada seluruh stekholder yang turut serta membantu dalam rangka penanganan dan penurunan stunting di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Ini merupakan komitmen kami mendukung program pemerintah pusat dalam penurunan dan pengentasan stunting dI Indinesia Khususnya di kabupaten tanah bumbu,” kata Zairulllah Azhar.

Untuk diketahui Manggala Karya Kencana (MKK) merupakan penghargaan paling bergensi yang diberikan kepada tokoh-tokoh yang telah memberikan kontribusi serta dedikasi tinggi dalam menunjukkan komitmen luar biasa untuk melaksanakan program pengendalian penduduk.

Penghargaan MKK ini juga menjadi tanda keberhasilan kabupaten tanah bumbu sebagai salah satu kabupaten di garda terdepan dalam pengendalian penduduk serta dalam melaksanakan program-program pengendalian penduduk yang efektif dan inovatif serta telah membawa dampak positif yang signifikan bagi perkembangan daerah.

Selain penghargaan Manggala Karya Kencana, BKKBN RI juga menyerahkan 3 (tiga) penghargaan lainnya, yakni Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana, dan Cipta Karya Kencana yang diterima sekitar 130 kepala daerah dan Ketua TP PPK.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial