Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 26 Jul 2023 01:45 WIB ·

Buka Bimtek Peningkatan Kualitas SDM Para RT, Bupati Zairullah Azhar Akan Naikan Insentif RT


 Buka Bimtek Peningkatan Kualitas SDM Para RT, Bupati Zairullah Azhar Akan Naikan Insentif RT Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Guna mewujudkan tata kelola desa yang lebiha baik dinas Pemberdayaan Masyarakar Desa (PMD) melaksanakan kegitan bimbingan tekhnis (Bimtek) peningkatan kualitas sumber daya manusia seluruh Rukun Tetangga (RT) yang bertempat di Hotel Ebony Batulicin.

Kegiatan bimtek peningkatan kualias sumber daya RT ini dibuka secara resmi oleh Bupati Tanah Bumbu Abah H.M Zairullah Azhar.

Adapun Total peserta yang mengikuti bimtek pada tahap pertama sebanyak 145 orang yang terdiri dari kecamatan Sei Loban, Satui, Angsana, Teluk Kepayang dan Kusan hilir.

Ketua BKAD Tanah Bumbu, Anas Arifin dalam sambutanya mengatakan, Kegiatan bimtek tahap pertama ini dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 26 juli hingga 28 juli 2023 dan akan dilanjukan dengan peserta tahap ke II sebanyak 156 peserta yang terdiri dari dari kecamatan Kusan Tengah,Simpang Empat, Kuranji, Mentewe dan Kusan hilir sehingga total keseluruhan yakni 301 peserta.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Abah H.M Zairullah Azhar dalam sambutannya, saya atas nama pemerintah daerah sangat meangpresiasi kegiatan bimtek peningkatan kualitas sumberdaya manusia para RT.

Sebab RT merupakan ujung tombak pemerintahan yang mana mereka lebih mengetahui seluruh permasalahan dilingkungannya.

Oleh karena itu, saya berharap kepada seluruh RT agar terus bekerjasama dengan kepala desa dan jajarannya untuk menjalankan roda pemerintahan di desa dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu,” Tandasnya.

Dihapadapan para RT Bupati mengatakan akan menaikan insentif RT tang semula 1 juta rupiah perbulan menjadi 1,5 juta rupiah perbulan pada tahun 2024 mendatang.

“Insya Allah pada Tahun 2024 mendatang insentif para RT akan saya naiknya menjadi 1,5 juta rupiah, yang mana insentif tersebut menyesuaiakan dengan tugas yang cukup berat diemban oleh para RT”, Pungakasnya.

Pembukaan kegiatan bimtek ini ditandai dengan pengalungan tanda peserta secara simbolis oleh Bupati kepada dua orang perwakilan RT.

Turut berhadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, Anggota DPRD,Kepala DPMPD dan Ketua BKAD Tanah Bumbu.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial