Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 22 Jul 2023 03:23 WIB ·

Ketua SSG Foundation, Afrida Eka Dipercaya Jabat Bendahara DPC PKS Tanbu


 Ketua SSG Foundation, Afrida Eka Dipercaya Jabat Bendahara DPC PKS Tanbu Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Gerbong Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Simpang Empat berganti. Kini komposisi jabatan strategis didominasi para Milenial. Mulai dari ketua, sekretaris hingga bendahara.

Misal Ketua DPC PKS diduduki Suardi, Sekretaris Riski Nor Cahaya dan Bendahara Afrida Eka Yuniarti. Sosok bendahara sendiri sudah tak asing lagi bagi warga Bumi Bersujud.

Pasalnya, gadis kelahiran Pagatan, 10 Juni 1997 ini kerap wara-wiri ditengah pemukiman warga untuk membaur dengan masyarakat. Yakni mendermakan tenaga, pikiran dan hartanya untuk aksi sosial.

Eka, sapaan akrabnya, sering terlihat berkumpul dengan warga kurang mampu, orang tua jompo maupun lansia untuk membagikan sembako dan santunan. Tak hanya itu, wajahnya juga sudah dikenal anak-anak karena kerap berbagi ilmu dan juga alat-alat tulis.

Jiwa sosial perempuan pemilik hobi membaca buku biografi ini terlahir ketika dirinya termotivasi ingin menjadi milineal yang bermanfaat bagi bangsa dan masyarakat. Sehingga ia aplikasikan dengan melahirkan lembaga sosial berupa yayasan.

Yayasan itu kemudian diberi nama Segaris Senyum Gemilang, dengan tujuan sebagai sarana dan wadah penyaluran guna menciptakan senyuman kepada masyarakat yang membutuhkan.

Eka memiliki moto hidup, berusaha berbuat baik walaupun kecil dan jauh dari kata banyak, paling tidak menciptakan manfaat.

Kini ambisinya untuk membantu masyarakat kecil kembali menggelora dengan menyasar kiprah ke dunia politik. Diawali menambatkan hatinya ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia didapuk sebagai Bendahara DPC Simpang Empat.

Tujuannya hanya satu, melalui jalur politik, mimpinya mensejahterakan masyarakat bisa tersalur. “Saya akan memperjuangkan nasib-nasib masyarakat kecil agar bisa merasakan kesejahteraan,” ucapnya singkat namun penuh makna.

Ia berharap, bisa mewarisi jiwa kakeknya, H Songgoh juga pernah mengabdi untuk kabupaten berjuluk Bumi Bersujud sebagai legislator di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Bumbu periode 2004-2009.

Pun demikian, ia berkomitmen untuk tetap menjalankan Yayasan Segaris Senyum Gemilang semakin besar, berkelanjutan dan berkah bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu. *

Artikel ini telah dibaca 73 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial