Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 11 Jul 2023 01:52 WIB ·

Jambore Kader PKK Tanah Bumbu Berlangsung Meriah


 Jambore Kader PKK Tanah Bumbu Berlangsung Meriah Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Untuk mempererat silaturahmi antar kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), serta meningkatkan kinerja dalam mewujudkan 10 program PKK, menjadi tujuan dari digelarnya Pembukaan Jambore Kader Tim Penggerak (TP) PKK se- Kabupaten Tanah Bumbu yang bertempat di Gedung PKK, Selasa (11/07/23).

“Jambore kader PKK merupakan salah satu ajang untuk menambah wawasan, sharing pengetahuan dan pengalaman, serta sebagai wadah untuk saling mengenali, menjalin persaudaraan dan persahabatan, juga membangun kebersamaan antar kader PKK se- Kabupaten Tanbu,” jelas Ketua TP PKK Kab. Tanbu Hj. Wahyu Windari saat membuka secara resmi Jambore Kader TP PKK.
Jambore Kader PKK juga merupakan agenda tahunan dari PKK mulai dari tingkat kabupaten, kota, provinsi hingga tingkat nasional.
Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Hj. Wahyu Windarti mengungkapkan bahwa kader-kader PKK dari 12 Kecamatan tentu memiliki fungsi dan tugas masing-masing dengan karakter yang berbeda-beda, namun memiliki tujuan yang sama untuk mewujudkan tercapainya visi dan misi PKK.
“Tugas ini bukanlah ringan, bukan juga tugas individual, namun merupakan tugas bersama dalam satu tim yang harus solid,” tambahnya.
Dirinya juga menekankan, pentingnya Jambore Kader PKK Tahun 2023 yang pertama adalah membangun kerjasama yang baik antar kader. Yang kedua, peningkatan SDM karena pelaksanaan percepatan penguatan 10 program pokok PKK tidak terlepas dari aspek kualitas SDM kader PKK itu sendiri.
“Untuk itu, saya berharap agar seluruh jajaran TP PKK tidak berjalan sendiri, namun bermitra secara sinergis dengan pemerintah daerah, lembaga swadaya masyarakat, serta komponen masyarakat lainnya dalam upaya mengatasi berbagai masalah di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.
Adapun rangkaian kegiatan Jambore Kader PKK terdiri dari lomba-lomba antara lain: Lomba Yel-Yel, Makanan Sehat, UP2K dan Penyuluhan 10 Program PKK.
Sementara itu Kepala DPMD Kabupaten Tanah Bumbu, Samsir selaku Panitia mengatakan, Lomba Jambore PKK ini merupakan ajang silaturahmi dari 12 Kecamatan di Tanah Bumbu serta menampilkan potensi masing-masing di deasanya.
“Kegiatan Lomba ini merupakan ajang silaturahmi kader PKK dari 12 kecamatan di Tanah Bumbu dan untuk menampilkan potensi-potensi unggulan di desanya,” Ujar Samsir.
Pelaksanaan kegiatan berlangsung selama 1 hari yakni tanggal 11 Juli 2023 di Gedung PKK Kabupaten Tanah Bumbu,dengan peserta dari 12 kecamatan.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial