Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 8 Jul 2023 18:03 WIB ·

Budayakan Olahraga! Duo Milelnial asal Tanbu Gelar Tournament Badminton


 Budayakan Olahraga! Duo Milelnial asal Tanbu Gelar Tournament Badminton Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Komitmen dalam membudayakan olahraga di masyarakat, duo milenial asal Desa Wonorejo Kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu, gelar pertandingan olahraga bulutangkis atau badminton.

Kegiatan tournament digelar mulai Tanggal 10 Juni 2023 di Gedung Kesenian Desa Wonorejo Kecamatan Kusan Hulu.

Ketua Pelaksana Badminton Competition 2023 Desa Wonorejo, I Dewa Oke Setiawan,SKM mengatakan, tournament bulutangkis ini untuk membudayakan olahraga di masyarakat.

“Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka merayakan HUT Desa Wonorejo ke-30 tahun,” kata prian kelahiran Kecamatan Sungai Loban 13 Juni 1987 ini.

Oke, sapaan akrabnya, menjelaskan dalam tournament ini melibatkan pemain bulutangkis dari enam kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Peserta tournament pebulutangkis dari Kecamatan Kusan Hulu, Karang Bintang, Kuranji, Teluk Kepayang, Sungai Loban dan Kusan Hilir,” jelas pemuda lulusan Fakultas Kedokteran ULM Banjarmasin jurusan Kesehatan Masyarakat ini.

Ketua Bidang Media Komunikasi KONI Tanah Bumbu ini menambahkan, tournament badminton ini digelar juga untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pebulutangkis di kabupaten berjuluk Bumi Bersujud.

“Agar sesama pebulutangkis saling kenal dan saling bersilaturahmi,” tambah Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanah Bumbu ini.

Menimpali, panitia pelaksana Badminton Competition 2023, I Dewa Made Agus Mardikawan, menyebutkan peserta yang berpartisipasi ada 16 grup.

“Setiap grup terdiri dari 3 pasangan ditambah 1 pemain cadangan, jadi ada 7 pebulutangkis,” timpal pemuda lulusan STIKES Suaka Insan Banjarmasin tahun 2020 ini.

Agus memastikan, hadiah yang diperebutkan dalam kompetisi ini dengan jumlah total Rp 15 Juta.

“Hadiah tersebut untuk pembinaan terhadap grup pebulutangkis yang menang,” terang mantan ketua Unit Kerja Mahasiswa (UKM) STIKES Suaka Insan Banjarmasin ini.

Rencananya, pembukaan Tournament Badminton 2023 Desa Wonorejo akan dibuka oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanah Bumbu, I Dewa Gede Parta.

Lebih lagi, dalam pembukaan kompetisi ini akan menampilkan pertandingan exebition pasangan Ketua dan Sekretaris KONI Tanah Bumbu, I Dewa Gede Parta-Chandra melawan Panitia Pelaksana Badminton Competitian 2024, I Dewa Oke Setiawan-I Dewa Made Agus Mardikawan.

Artikel ini telah dibaca 85 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial