Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 5 Jul 2023 10:09 WIB ·

Yayasan SSG Fasilitasi Bus Safari Ziarah


 Yayasan SSG Fasilitasi Bus Safari Ziarah Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Seratus santriawan dan santriawati Pondok Pesantren Darul Ilmi dan Majelis Ta’lim Asmaul Husna Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang, Tanah Bumbu safari ziarah ke makam-makam keramat di Kalimantan Selatan.

Pelepasan dilaksanakan di halaman ponpes oleh Pendiri Pondok Pesantren Darul Ilmi, H Muhammad Kohar dan Ketua Yayasan Segaris Senyum Gemilang (SSG), Afrida Eka Yuniarti didampingi Pembina Yayasan, H Atim, Rabu (5/7/2023).

Santri diberangkatkan menggunakan tiga bus rombongan ziarah ke makam para wali dan ulama. Diantaranya makan Guru Sekumpul dan Datuk Kelampaian di Kabupaten Banjar.

Safari ziarah makam wali dan ulama di Banjarmasin, Kabupaten Banjar dan Tapin ini difasilitasi dan disuport Yayasan Segaris Senyum Gemilang (SSG).

“Hari ini kami memfasilitasi Pondok Pesantren Darul Ilmi untuk kegiatan ziarah para Wali di Kalimantan Selatan” kata Pembina Yayasan Segaris Senyum Gemilang, H Atim.

Dia mengatakan bahwa pihaknya sebagai Yayasan berbasis Sosial akan secara berkelanjutan mengadakan kegiatan pemberangkatan ziarah ke makam para Wali.

“Kami memberikan fasilitas dan dukungan kepada para Ponpes dan Majelis Ta’lim yang memang kekurangan pembiayaan untuk memberangkatkan para santri dan jamaahnya untuk berziarah ke makam para wali,” kata Atim.

Dia menambahkan, bahwa pemberian fasilitas dan pembiayaan untuk ziarah makam Wali berlaku untuk seluruh Pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu Khususnya.

“Ini juga berlaku kepada para Ponpes lain, kami tidak akan memilih-milih, karena untuk saat ini Ponpes Darul Ilmi yang pertama mengajukan, maka diawali dari Ponpes sini,” tuturnya.

Sementara itu, Pendiri Pondok Pesantren Darul Ilmi, H Muhammad Kohar dalam pemberangkatan para santri/santriwati ke makam para Wali di wilayah Kalimantan Selatan menyebutkan untuk mengenang para pahlawan pejuang Islam.

“Mendidik anak-anak agar mereka mengenang para pahlawan pejuang Islam yang ada di Kalsel,” ucapnya.

Dia menambahkan, selain di Pulau Kalimantan, pihaknya juga siap untuk dapat diberangkatkan ketanah Pulau Jawa apabila ada yang memfasilitasi kedepannya.

“Kalo memang yayasan dapat membantu kami dengan keikhlasan, kami siap untuk ke Pulau Jawa” harapnya. [kim]

Artikel ini telah dibaca 148 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial