Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 2 Jul 2023 12:41 WIB ·

Yayasan Segaris Senyum Gemilang Kembali Berikan Bantuan Sosial Kepada Wagra Kurang Mampu di Dua Desa Kecamatan Kusan Hilir


 Yayasan Segaris Senyum Gemilang Kembali Berikan Bantuan Sosial Kepada Wagra Kurang Mampu di Dua Desa Kecamatan Kusan Hilir Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Yayasan Segaris Senyum Gemilang (SSG) kembali menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu di Bumi Bersujud.

Kali ini bantuan menyasar para jompo serta janda tua di Desa Pasar Baru dan Desa Muara Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu.

Bantuan yang diserahkan berupa paket sembako serta uang tunai kepada 45 warga tidak mampu di desa setempat, Minggu 2/7/2023.

“Ada 45 paket sembako serta uang tunai yang kami serahkan hari ini. 25 paket di Desa Pasar Baru dan 20 paket di Desa Muara Pagatan,” ungkap Pendiri Yayasan Segaris Senyum Gemilang, Afrida Eka Yuniarti.

Eka mengatakan bantuan yang mereka berikan adalah salah satu program dari Yayasan Segaris Senyum Gemilang di bidang sosial kemanusiaan.

“Ini adalah kepedulian kami kepada masyarakat. Semoga akan terus berlanjut ke depannya,” ujarnya.

Eka menambahkan Yayasan Segaris Senyum Gemilang akan kembali memberikan bantuan sosial kepada warga desa lain yang tidak mampu.

Selain di bidang sosial yayasan segaris senyum gemilang,juga memberikan bantuan edukasi pendidikan bagi anak anak putus sekolah.

“Selanjutnya kami akan menyasar ke desa lainnya. Intinya kami akan berbagi,” tuturnya.

Ketua RT 04 Desa Muara Pagatan, Haris, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas penyaluran bantuan dari Yayasan Segaris Senyum Gemilang.

“Kami sangat mengapresiasi. Terima kasih, semoga menjadi berkah untuk semua,” ujarnya.

Dia berharap program berbagi dari yayasan ini berjalan secara berkelanjutan ke depannya.

“Semoga lancar berjalan dan continue berkelanjutan bagi warga yang kurang mampu,” harapnya.

Adapun permaslahan yang paling signifikan di desa muara pagatan yakni masalah air bersih, yang sudah sejah 20 tahunan belum ada realisasi dari pemerintah daerah terkait permintaan warga terhadap air bersih,

Haris menambahkan, bahwa selama ini warga desa muara pagatan menikmatibair bersih hanya dengan cara membeli dari kota pagatan dan air tadah hujan saja.

“Kami sudah beberapa kali mengusulkan kepada pemerintah daerah baik melalui desa maupun anggota DPRD tetapi belum ada realisasi hingga saat ini,” katanya.

Oleh karena itu mudah mudahan melalui yayasan ini nantinya dapat membantu kami dalam pengadaan air bersih di desa muara pagatan sehingga dapat meringankan beban masyarakat.

Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial