Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 23 Jun 2023 13:22 WIB ·

Ini Pesan Sekda Pada Acara Gebyar Dangdut dan Bazar UMKM Tanbu


 Ini Pesan Sekda Pada Acara Gebyar Dangdut dan Bazar UMKM Tanbu Perbesar

BATULICIN,Newkalsel.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (Diskumdagri) menggelar bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) 23-24 Juni 2023 di Education Park Kecamatan Simpang Empat.

Bazar juga dirangkai dengan gebyar musik dangdut yang menghadirkan artis dangdut Eri Suzan dan Rahmah KDI.

Acara puncak Gebyar Musik Dangdut dan Bazar UMKM dan IKM tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu H. Ambo Sakka, Sabtu (24/6/2023).

Sekda H. Ambo Sakka mengatakan kegiatan Gebyar Music Dangdut Bazar UMKM dan IKM ini merupakan inisiasi dari Pemkab Tanbu untuk memberikan hiburan kepada masyarakat sekaligus ajang promosi produk-produk UMKM dan IKM yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Selain memberikan hiburan kepada masyarakat, ajang ini juga sebagai upaya untuk mendorong UMKM dan IKM agar segera bangkit setelah Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, H. Ambo Sakka mengajak para pelaku UMKM dan IKM di Bumi Bersujud melakukan digitalisasi UMKM yaitu melakukan pemasaran produk secara online.

Melalui digitalisasi UMKM tersebut tentunya jaringan konsumen bisa berkembang luas.

Sementara itu, Kepala Diskumdagri Tanbu, Hamaluddin Tahir menambahkan kegiatan Gebyar Musik Dangdut dan Bazar UMKM dan IKM ini digelar dalam rangka promosi produk dan meningkatkan pendapatan pelaku UMKM dan IKM di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Gebyar Music Dangdut Bazar UMKM dan IKM ini merupakan kolaborasi dari Komunitas UMKM, dan berbagai stakeholder lainnya,” kata Hamaluddin.

Hamaluddin mengatakan kegiatan ini sebagai momentum untuk memberikan hiburan kepada masyarakat dan kebangkitan UMKM pasca pandemi sekaligus ajang silahturahmi dalam memeriahkan Hari jadi Kabupaten Tanah Bumbu dan Pesta Adat Mappanreri Tasi’e.

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial