Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 18 Jun 2023 17:02 WIB ·

Reuni Akbar Perdana MTs DDI Muara Pagatan Meriah, Kepala Bappedalitbang Siap Bantu Halaman Sekolah


 Reuni Akbar Perdana MTs DDI Muara Pagatan Meriah, Kepala Bappedalitbang Siap Bantu Halaman Sekolah Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Reuni Akbar MTs DDI Muara Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, berlangsung meriah, Minggu (18/6/2023).

Bukan hanya dihadiri alumnus, tetapi juga dihadiri seluruh guru yang pernah mengajar di sekolah tersebut.

Yang mana, reuni tersebut merupakan yang pertamakalinya dilaksanakan sepanjang sejarah berdirinya MTs DDI Muara Pagatan sejak tahun 1990 dengan lulus perdana ditahun 1993.

Sekolah ini juga sudah mencetak orang-orang yang sukses, baik jadi guru, pegawai hingga wiraswasta dan swasta.

Ajang itu pun dijadikan silaturahmi setelah puluhan tahun tidak bertemu dengan menyesuaikan Tema Reuni Ajang Silaturahmi, Bukan Untuk Pamer Diri.

Di momen reuni, pertemuan alumni dan guru-guru begitu bermakna dengan wajah-wajah yang sudah berubah dari remaja kini telah menjadi orangtua.

Sejumlah guru juga sudah tidak mengajar lagi ternyata diketahui kini banyak yang sudah sukses, ada yang sudah jadi Kepala Dinas, Sekretaris Dinas dan Staf Khusus Bupati.

Ketua Panitia Reuni Akbar MTs DDI Muara Pagatan, Taharuddin, sangat bersyukur pelaksanaan reuni perdana ini sukses menjadi ajang silaturahmi antar guru dan alumni yang sudah lama tidak bertemu dengan kesibukan masing-masing.

” Rasa senang sekali, bisa bertemu teman lama, guru -guru yang sudah lama tidak bertemu baik yang aktif mengajar dan yang sudah tidak aktif. Anggaplah ini nostalgia kami kembali ke sekolah, ” katanya.

Di reuni yang digelar bersama alumni lainnya, juga dirangkai dengan adanya simbolis penanaman pohon dilingkungan sekolah.

” Sebagai ucapan trimakasih kami para alumni, kami juga memberikan cendramata ke sekolah dan bingkisan kepada guru-guru kita yang membuat kita seperti sekarang, ” katanya.

Terakhir, dirangkaian reuni juga diadakan tahlilan bersama dan mendoakan sejumlah guru yang sudah meninggal dunia.

Sementara itu, Kepala MTs DDI Muara Pagatan, Budiansyah, sangat terharu dengan jalannya reuni perdana ini. Semua panitia bekerja keras sampai akhirnya reuni akbar perdana berjalan dengan lancar dan silaturahmi terjalin lagi.

” Alhamdulillah, kita bisa bersilaturahmi setelah lama tidak berjumpa. Banyak guru-guru kita yang sudah tidak mengajar lagi disini. Tetapi hari ini, guru-guru kita bisa hadir dari tahun pertama hingga sekarang. Silaturahmi kita tetap terjalin, ” katanya.

Ia berharap ini bisa terus dilaksanakan paling tidak tiga atau lima tahun sekali. Ini sebagai rasa memiliki sekolah dan silaturahmi tetap terjalin.

Budi juga mengungkapkan, sejauh ini perubahan sekolah sudah cukup maju. Hanya saja, persoalan internet yang tidak lancar dan halaman masih sebagian rumput yang kadang becek saat hujan deras karena baru dibagian tengahnya yang sudah terpaving.

Andi Anwar Sadat, Kepala Bappedalitbang Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, selaku guru yang pernah mengajar disekolah tersebut juga hatinya terketuk dan siap membantu MTs DDI Muara Pagatan.

” Saya sebagai guru yang pernah mengajar, saya akan berusaha membantu, mudah-mudahan ditahun ini dapat anggaran untuk pavingblock halaman sekolah agar tidak berair lagi saat hujan. Saya tidak berjanji tetapi akan saya usahakan, ” katanya.

Ia juga berpesan agar para alumini MTs DDI Muara Pagatan selalu menjaga sikap (attitude) dimanapun karena percuma berilmu tinggi bila tidak punya attitude yang baik.

Sekadar diketahui, dikegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Disdik Tanbu, Amiludin yang juga guru pertama MTs DDI, H Rasyid Wakil Ketua Yayasan Mts DDI Muara Pagatan, seluruh guru senior dan guru aktif di MTs DDI Muara Pagatan.

Artikel ini telah dibaca 68 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial