Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 16 Jun 2023 23:56 WIB ·

Kecamatan Angsana Gelar Rakor Tiga Pilar Pengamanan Pemilu 2024


 Kecamatan Angsana Gelar Rakor Tiga Pilar Pengamanan Pemilu 2024 Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Rapat koordinasi (Rakoor) Tiga Pilar Pengamanan Pemilu serentak tahun 2024 Tingkat Kecamatan Angsana digelar di Balai Ekonomi Kreatif Kecamatan Angsana, Jumat (16/6/2023).

Terkait hal itu, Camat Angsana Liana Hamita menyambut baik dengan adanya rakoor tiga pilar yang dilaksanakan di Kecamatan Angsana.

Ia mengatakan melalui rakoor ini pihaknya akan lebih bersinergi dengan tiga pilar yang dimaksud dengan tujuan untuk bisa mengamankan dan menjaga permasalahan dari hal sekecil apapun guna menjadikan pemilu yang ada di Tanah Bumbu khususnya di wilayah Kecamatan Angsana menjadi aman, damai, dan sejuk.

Dengan adanya kegiatan rakoor tiga pilar ini pula, sebutnya Liana Ia akan saling bahu-membahu dengan pihak Kepolisian untuk menjaga ketertiban menjelang pemilu serentak tahun 2024.

” Selain dari tiga pilar, kita semua juga harus sinergi baik dari pihak PPK, Panwas, PPS serta unsur terkait lainnya guna kelancaran acara pemilu tahun 2024 ” katanya.

Dalam hal ini pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan tahun depan akan melibatkan dua stakeholder yang pertama dari Pihak Bawaslu, KPU, Panwas, PPK dan PPS dan untuk yang kedua dari pihak tiga Pilar yaitu TNI – Polri dan Pihak Kecamatan.

Ia juga mengajak kepada semua pihak untuk saling bekerjasama dengan pihak terkait dalam hal ini tiga pilar guna menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024 serta ada beberapa faktor agar mencapai faktor pemilu yang sesuai dengan integritas.

“Harapan kita bersama, tentu pada pemilu ini adalah para anggota ataupun caleg yang bisa mengikuti peraturan dengan benar agar tidak menimbulkan permasalahan yang akan datang,” pungkasnya.

Diketahui, rakoor tiga pilar dihadiri oleh Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Tanah Bumbu Lulu Ismail, Ketua Bawaslu Kabupaten Tanah Bumbu Kamiludin Malewa, Ketua KPU Kabupaten Tanah Bumbu Makhruri, perwakilan polsek Angsana Ipda Muh Ilham Haqqani Ajeng Mappaware S.Tr.K, Danramil Angsana Kapten Aries Purwanto H, Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Angsana H Muhammad Said.

Selain itu juga, Ketua Panwascam Angsana Anas Arifin, Ketua PPK Angsana Indra Permana, Bhabinkamtibmas Polsek Angsana, Bhabinsa Koramil Angsana, Kades dan Sekdes se-Kecamatan Angsana, PPS se-Kecamatan Angsana, Ketua BPD se-Kecamatan Angsana, dan Aparat Desa se-Kecamatan Angsana.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial