Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 16 Jun 2023 04:16 WIB ·

Bupati Zairullah Azhar Serahkan Hadiah Juara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten


 Bupati Zairullah Azhar Serahkan Hadiah Juara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Abah Bupati Tanah Bumbu serahkan Penghargaan dan Uang Pembinaan Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu di halaman kantor Bupati.

Penyerahan penghargaan dan uang Pembinaan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Tahun 2023 oleh Bupati Tanah Bumbu dr. H.M. Zairullah Azhar yang didampingi Sekretaris Daerah Ambo Sakka dan kadis PMD Sambil, kepada Desa Purwodadi Kecamatan Angsana sebagai Juara 1, Desaa Mangkalapi Kecamatan Teluk Kepayang Juara 2 dan Desa Wonorejo Kecamatan Satui meraih Juara 3. Sedangkan untuk Juara lomba kelurahan tingkat kabupaten tahun 2023 diraih oleh Kelurahan Kota Pagatan sebagai juara 1, Kelurahan Tungkaran Pangeran juara 2 dan Kelurahan Gunung Tinggi meraih Juara 3.

Sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan, penilaian perkembangan desa melalui perlombaan Desa dan Kelurahan menitikberatkan pada penilaian bidang penyelenggaraan pemerintahan desa dan kelurahan, bidang kewilayahan desa dan kelurahan, bidang kemasyarakatan desa dan kelurahan, inovasi dan pengembangan potensi desa dan implementasi e-government dalam rangka mewujudkan pelayanan kepada masyarakat secara prima.

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu menyampaikan, “Desa dan kelurahan harus berpacu melakukan percepatan pembangunan secara berkelanjutan dengan mengedepankan kearifan lokal, meningkatkan sumber daya manusia di desa, penguatan program dan kegiatan keagamaan menuju implementasi serambi madinah” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial