Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 15 Jun 2023 00:34 WIB ·

Cegah Stunting Pemkab Tanbu Gelar Lomba B2SA


 Cegah Stunting Pemkab Tanbu Gelar Lomba B2SA Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) menggelar lomba menu, beragam, bergizi, seimbang, dan aman (B2SA) tingkat Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2023.

Kegiatan bertempat di Halaman Kantor Dinas DKPP Tanbu di Gunung Tinggi, Batulicin, Kamis (15/6/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya membiasakan konsumsi menu B2SA di rumah tangga untuk mewujudkan Tanah Bumbu bebas stunting.

Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar melalui Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM M. Putu Wisnu Wardana menyambut baik dengan digelarnya Lomba B2SA untuk mendorong penganekaragaman dan konsumsi pangan sebagai salah satu langkah penting dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul.

Menurut M Putu Wisnu Wardana, konsumsi pangan berkualitas dapat terwujud apabila makanan yang dikonsumsi sehari-hari mengandung gizi lengkap sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Melalui lomba ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mengatasi permasalahan gizi ganda, yakni kekurangan dan kelebihan gizi.

“Lomba Menu B2SA ini bertujuan untuk mensosialisasikan konsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang, dan aman kepada masyarakat. Dalam lomba ini, peserta diharapkan dapat memanfaatkan hasil potensi alam didaerah untuk diolah menjadi makanan fungsional yang mengandung nutrisi lengkap dan meningkatkan kualitas konsumsi pangan,” sebutnya.

Selain manfaat dalam aspek gizi, lomba ini juga diharapkan dapat membantu menambah pendapatan rumah tangga dengan cara memanfaatkan potensi alam daerah dengan menciptakan produk pangan inovatif yang memiliki nilai jual dan mampu meningkatkan ekonomi keluarga.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Wahyu Windarti Zairullah juga mengkampanyekan kepada keluarga tentang pentingnya memberikan dan mengkonsumsi makanan menu B2SA

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial