Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 15 Jun 2023 00:36 WIB ·

Bupati Zairullah Resmikan Pure Puseh Desa Merta Buana


 Bupati Zairullah Resmikan Pure Puseh Desa Merta Buana Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar meresmikan Pura Puseh Merta Buana di Desa Sari Utama, Kecamatan Sungai Loban, Kamis (15/6/2023) siang.

Dalam peresmian itu, Bupati didampingi Camat Sungai Loban Agus Salim dan tokoh adat Hindu setempat. Peresmian ditandai dengan penandatanganan perasasti dan pemukulan Gong.

Zairullah Azhar saat meresmikan itu mengatakan peresmian Pura ini adalah bagian tujuan bersama dalam membangun Tanah Bumbu dengan semangat religi dan toleransi diantara perbedaan keyakinan.

” Kita harapkan semua agama hidup dan berkembang, kerena kita yakin kalau semua agama berkembang tentu semua akan berdoa dan segala yang menjadi cita cita akan dimudahkan dari yang maha kuasa,” Ucap Bupati.

Dengan dibangunnya pura ini, tentunya menjadi sebuah sarana untuk membentuk nilai nilai agama sekaligus moral.

“Kita yakin, meski berbagai tantangan kedepan. termasuk persoalan teknologi, namun dengan kekuatan agama, kita yakin itu bisa teratasi,” ujarnya.

Ketua Harian Parisada Hindu Dharma (PHD) Provinsi Kalimantan Selatan I Made Darmayasa, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu atas dukungan finansial maupun moral kepada umat Hindu.

Menurutnya, hal yang menarik dalam peresmian Pura ini sudah dilakukan dua kali dan ini merupakan sebuah kebanggaan,apalagi dibangun dengan dana yang tidak sedikit.

Ini sangat membanggakan sekali. Hal inilah yang perlu dicontoh oleh pemerintah daerah yang lainnya tentang bagaimana cara membangun fisiknya, namun tapi disisi lain turut membangun moralnya dan religinya.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial