Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 13 Jun 2023 00:40 WIB ·

Menghadapi Pemilu Rakor Tiga Pilar Terus Digencarkan


 Menghadapi Pemilu Rakor Tiga Pilar Terus Digencarkan Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Rapat Koordinasi tiga pilar kembali dilaksanakan sambut Pemilu 2024.

Kegiatan rakoor itu digelar di Kecamatan Kura ji dan Kecamatan Kusan Hulu, Rabu (14/6/2023).

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Tanah Bumbu, Ismail mengatakan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) kembali melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakoor) Tiga Pilar Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Sampai saat ini, sebutnya, Rakoor Tiga Pilar Pengamanan Pemilu Serentak 2024 sudah digelar di Enam Kecamatan dari total keseluruhan 12 Kecamatan se-Tanah Bumbu.

Dikatakan Ismail, maksud dan tujuan rakoor adalah untuk konsolidasi dan koordinasi semua stakeholder penyelenggaraan pemilu serentak.

Diharapkan melalui kegiatan ini semua stakeholder penyelenggara pemilu bisa membangun kerjasama dan bahu membahu agar pelaksanaan pemilu serentak bisa berjalan aman, damai dan sejuk di Kabupaten Tanah Bumbu.

Pada Rakoor yang mengangkat tema Pemilu Aman, Damai, dan Sejuk tersebut Ketua KPU, Mkhruri dan Ketua Bawaslu Tanah Bumbu, Kamiludin Malewa selalu hadir dan aktif menjadi narasumber.

Selaku narasumber, Ketua KPU Tanbu Makhruri menyampaikan penyelenggaraan pemilu terdiri dari dua stakeholder, yaitu stakeholder utama, dan stakeholder pendukung.

Stakeholder utama adalah KPU dan semua unsurnya sampai ke desa, Bawaslu dan semua unsurnya sampai ke desa, serta tiga Pilar. Sedangkan stakeholder pendukung seperti ormas, LSM, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ia juga menyampaikan jumlah peserta yang ikut berpartisipasi dalam pemilu legeslatif se-Tanah Bumbu sebanyak kurang lebih 400 calon legislatif, dan masih diverifikasi oleh KPU.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Tanbu, Kamiluddin Malewa menyampaikan terkait regulasi Pemilu Nomor 7 Tahun 2017 dan segala perubahannya.

Kemudian pelanggaran Pemilukada, netralitas ASN dan penyelenggara pemilu, tugas-tugas pengawasan, dan penanganan pelanggaran pemilu oleh Bawaslu.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial