Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 13 Jun 2023 13:47 WIB ·

Bupati Lantik 3 Camat dan Pejabat Administrator


 Bupati Lantik 3 Camat dan Pejabat Administrator Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Sejumlah pejabat dilingkup Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu berganti, termasuk 3 Camat.

Pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkup pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dilaksanakan dengan tujuan peningkatan kualitas pelayanan publik dan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan.

Bupati Tanah Bumbu, Abah Zairullah Azhar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan ini bukan semata-mata untuk mengisi kekosongan jabatan atau dalam rangka rotasi, mutasi, atau promosi biasa.

Pelantikan yang berlangsung Senin, (19/6/2023), di ruang Rapat Bersujud 1 Kantor Bupati, diarahkan untuk mewujudkan sistem pemerintahan yang baik, meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, serta membangun kepercayaan publik terhadap kinerja birokrasi. Keberlangsungan pelantikan ini juga bertujuan untuk menyelaraskan diri dengan proses perubahan yang terus berlangsung dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Pelantikan pejabat merupakan bagian penting dalam dinamika pembangunan Tanah Bumbu dan secara otomatis menjadi salah satu komponen pendukung dalam membangun Tanah Bumbu yang maju, mandiri, religius, dan demokratis,” katanya.

Hal ini juga menjadi kesempatan luar biasa untuk melaksanakan amanah undang-undang serta aspirasi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan terbaik dari Pemerintah Daerah.

Dalam konteks dinamika penyelenggaraan pemerintahan daerah saat ini, aparatur pemerintah harus siap menghadapinya. Jiwa tangguh, kinerja tinggi, wawasan yang luas, adaptabilitas terhadap perubahan, dinamis dalam pemikiran, serta visi jauh ke depan menjadi tuntutan bagi seluruh jajaran birokrasi.

Tidak cukup hanya memiliki pengetahuan luas atau pandai memerintah bawahan dalam melaksanakan tugas manajemen organisasi. Seorang pejabat juga harus memiliki kemampuan dan kompetensi yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan.

Ia meminta kepada pejabat yang dilantik agar bekerja dengan cerdas, profesional, dan bertanggung jawab sesuai amanah yang diberikan saat bertugas di unit kerja masing-masing. Ucapan selamat bertugas dan berkarya disampaikan kepada para pejabat yang baru dilantik.

Pemerintah Daerah berharap agar setiap usaha yang dilakukan untuk meningkatkan citra pemerintah, kuantitas, dan kualitas pelayanan publik mendapatkan ridho dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Tujuan ini bertujuan untuk mendukung terwujudnya keberhasilan pembangunan daerah serta cita-cita seluruh masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peran Pemkab Tanbu, Bikin Produksi Pertanian Tahun 2023 Melonjak

30 September 2023 - 04:23 WIB

Sehari Sebelum Pilkades Serentak, Logistik Didistribusikan ke 60 Desa, Warga Dihimbau Turun ke TPS

29 September 2023 - 01:01 WIB

Inisiatif Anggota Dewan dan DKPP Tanbu, Gapoktan Sehati Kersik Putih Terima Hibah Alsintan

29 September 2023 - 00:38 WIB

Bupati Tanbu Buka Kick Off Meeting Rencana Awal RPJMD 2025-2045

27 September 2023 - 00:41 WIB

Dinas PMD Kumpulkan 60 Kades Terpilih, Berikan Arahan Persiapan RPJMDes dan Persiapan Pelantikan

26 September 2023 - 00:42 WIB

Cemerlang, Ide Bupati Tanah Bumbu Bangun Pendopo

25 September 2023 - 04:20 WIB

Trending di Advetorial