Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 12 Jun 2023 03:56 WIB ·

Peringati Hari Jadi Desa Yang Ke-13 Desa Polewali Marajae Berikan Hadiah Sepeda Kepada Anak Penghafal Qur,an


 Peringati Hari Jadi Desa Yang Ke-13 Desa Polewali Marajae Berikan Hadiah Sepeda Kepada Anak Penghafal Qur,an Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Pemerintah Desa Polewali Marajae Kecamatan Batulicin merayakan Hari Jadi yang Ke 13 dengan mengusung tema “ Mari Kita Saling Bahu Membahu Membangun Desa Polewali Marajae Menuju Desa Yang Lebih Maju & Bermutu”.Senin 12/06/2023.

Dalam rangka memeriahkan hari jadi yang Ke 13 tersebut, Desa Polewali Marajae menggelar berbagai macam lomba yang mana pesertanya diikuti oleh anak-anak mulai dari tingkat PAUD sampai tingkat SD.

Adapun beberapa lomba yang digelar yakni, lomba cerdas cermat, lomba adzan, lomba balap karung dan permaianan lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Batulicin, Erli Yuli Susanti mengatakan, bahwa Peringatan hari jadi yang Ke 13 ini sekaligus sebagai momen untuk mengevaluasi kinerja pemerintahan Desa Polewali Marajae selama 13 Tahun berjalan.

” Sudah banyak kemajuan dan perkembangan pembangunan di Desa tersebut antara lain mulai dari tingkat pembangunan infrastruktur, sarana prasarana Desa dan kesehatan serta sarana pendidikan juga fasilitas pendukung lainnya,” kata Camat Batulicin

Selain itu, Saya juga mengajak kepada Kepala Desa berserta seluruh jajaran pemerintah desa Polewali Marajae beserta masyarakat agar ikut mendukung dan mensukseskan program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) yang merupakan salah satu visi Abah Bupati H.M Zairullah Azhar yakni Membangun Tanah Bumbu Maju, Unggul, Mandiri, Religius dan demokratis dan Penjabaran Misi 1 yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, produktif dan berakhlak,” Tandasnya

Pemerintah Desa Polewali Marajae merupakan salah satu Desa yang ada di wilayah Kecamatan Batulicin yang ikut mendukung dan mensukseskan Program Bupati Tanah Bumbu yakni program satu desa satu mesjid (SDSM),hal ini terbukti dengan adanya 2 Hafis Qur’an yang telah hafal 1 Juz Al’Quran atas nama Ananda Abdullah Syafiq dan Muhammad Fahreza.

Sebagai bentuk apresiasi dan untuk menambah semangat anak-anak santri Satu Desa Satu Masjid yang menginap di Masjid Al Washila Desa Polewali Marajae untuk menghafal Al Qur’an, pada momen peringatan Hari Jadi Desa Polewali Marajae, anak-anak yang hafal 1 Juz Al Qu’an diberikan hadiah satu buah sepeda.

Rasa senang terpancar dari ananda Abdullah Syafiq dan Muhammad Fahreza pada saat menerima hadiah tersebut, selain itu hadiah juga diberikan kepada pemenang lomba yakni berupa piala dan uang saku.

Turut serta mendampingi pada saat penyerahan hadiah tersebut adalah Camat Batulicin, Perwakilan Kapolsek Batulicin, Perwakilan Danramil, Kepala Desa serta Staf Khusus Bupati Bidang Pemerintahan Desa Bapak Muhammad Abdul Rasyid.

Sementata itu, kedua orang tua dari Muhammad Fahreza dan Abdullah Syafiq yang ikut serta hadir merasa senang dan mendukung adanya program satu desa satu masjid (SDSM) dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Semoga apa yang sudah dilakukan Kepala Desa Polewali Marajae bisa memotifasi Kepala Desa lainnya untuk memberikan semangat kepada anak-anak santri Satu Desa Satu Masjid di Desa lainnya”, pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 159 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Guru Wildan Himbau Warga Kalsel Ciptakan Pemilu Damai Dan Pilih Prabowo Gibran

9 Februari 2024 - 07:13 WIB

Camat Simpang Empat Hadiri Peringatan Isra Miraj di Ponpes Alasmaul Husna

29 Januari 2024 - 23:13 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Gandeng Mitra Kerja dan CSR, Tekan Angka Stunting

29 Januari 2024 - 23:12 WIB

Sebanyak 1275 PPPK Menunggu SK, Kepala BKPSDM Tanbu Sebut Masih Proses Pengusulan NIP

28 Januari 2024 - 00:03 WIB

Studi Mekanisme Pembahasan Penjadwalan LHP BPK, Banmus DPRD Tanbu Kunker ke Kabupaten PPU

27 Januari 2024 - 23:15 WIB

BPS dan KominfoTanbu, Ekspose Nilai Tukar Petani

26 Januari 2024 - 00:10 WIB

Trending di Advetorial