Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 11 Jun 2023 00:44 WIB ·

BPKAD Gelar Bimtek Pelaporan Keuangan Desa di Kecamatan Satui


 BPKAD Gelar Bimtek Pelaporan Keuangan Desa di Kecamatan Satui Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Pelaporan Keuangan Desa sangat penting dilaksanakan. Sebab itu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu telah menggelar Bimbingan Teknis.

Bimtek itu mengenai Tata cara Pelaporan Keuangan Desa untuk Kecamatan Satui yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 11 Juni sampai dengan 13 Juni 2023.

Pelatihan itu kini resmi ditutup oleh Kepala Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanah Bumbu, Samsir di hadiri oleh seluruh perwakilan Desa sebanyak 20 Desa dengan jumlah peserta 60 orang.

Menurut Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar dalam hal ini diwakili oleh Kadis PMD Samsir dalam sambutannya Penutupan Bimtek menyampaikan bahwa Bimtek Tatacara Pelaporan Keuangan Desa yang digagas oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD).

Dia memberikan apresiasi BKAD Kecamatan Satui karena baru kali ini dilaksanakan, menurut kami sangat penting dilaksanakan dalam mengelola keuangan Desa, jangan sampai dalam pertanggungjawaban keuangan desa berbeda beda disetiap desa maka dalam hal ini perlu untuk menyeragamkan laporan keuangan desa, sehingga hal ini juga dapat meminimalisir penyalahgunaan penggunaan keuangan desa.

” Kami juga berharap, desa dapat menggali potensi sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD), kami titip pesan kepada peserta dalam merencanakan program desa maupun peningkatan PAD, harus mengacu aturan serta musyawarah Desa, jangan sampai tidak musyawarah hal ini akan memicu potensi masalah kedepannya,” harapnya.

Ia juga berharap, ilmu yang diperoleh selama Bimtek dapat diterapkan di desa sehingga tidak sia-sia bimtek tersebut.

” Terakhir kami tutup kegiatan Bimtek dengan membaca Alhamdulillah,” kata Samsir.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial