Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 8 Jun 2023 04:18 WIB ·

DPRD Sampaikan Pemandangan Umum Fraksi Terhadap LPJ APBD TA 2022


 DPRD Sampaikan Pemandangan Umum Fraksi Terhadap LPJ APBD TA 2022 Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu kembali menggelar sidang paripurna terkait pemandangan umum fraksi fraksi terhadap Raperda LPJ Tahun Angguran 2022 yang bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Tanah Bumbu, 08/6/2023

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tanah Bumbu Andre Maulani dan di hadiri oleh Anggota DPRD,SKPD dan forkopimda.

Dalam penyampaiannya fraksi PDIP yang diwakili oleh Abdul Rahim menyampaikan, Apresiasi terhadap laporan pertanggung jawaban APDB tahun anggaran 2022 yang mana realisasi belanja daerah mencapai 97 persen dan meraih WTP10 kali berturut turut dari BPK.

” Namun ada beberapa catatan yang juga kami sampaikan yakni terkait depisit anggaran serta beberapa program yang belum terealisasi sepenuhnya,” kata Rahim.

Oleh karena itu melalui sidang paripurna ini kami berharap pada tahun 2023 ini semua program prioritas dapat terlaksana dengan capain sesuai yang ditargetkan.

Sementara itu, Ketua DPRD Tanah Bumbu, Andre Maulani, mengatakan bahwa pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah merupakan bagian dari pelaksanaan demokrasi, yang secara konseptual bermuara kepada rakyat, sebagai pemberi mandat, baik bagi eksekutif maupun legislatif.

“Tidak hanya sebagai bentuk akuntabilitas Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam mengelola dan menggunakan anggaran, tetapi juga sebagai sarana evaluasi atas capaian kinerja program pembangunan daerah yang telah dilaksanakan selama 1 (satu) tahun anggaran,” jelasnya.

Hal ini diharapkan dapat menjadi referensi dalam mempersiapkan dan memperhitungkan rancangan APBD perubahan tahun 2023, dengan melakukan penyesuaian kapasitas fiskal demi terwujudnya pelayanan prima kepada masyarakat dalam sisa kurun waktu tahun 2023 ini.

“Tahapan terakhir LPJ kami agendakan paripurna pendapat akhir fraksi-fraksi akan dijawab nanti saat pendapat akhir fraksi,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial