Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 2 Jun 2023 06:22 WIB ·

Tablik Akbar di Pantai Pagatan, Guru Udin Dukung Program SDSM Bupati Tanbu.


 Tablik Akbar di Pantai Pagatan, Guru Udin Dukung Program SDSM Bupati Tanbu. Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Program unggulan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yakni Satu Desa Satu Masjid (SDSM) mendapat perhatian dan dukungan dari KH M. Zhofaruddin atau yang akrab disapa Guru Udin Samarinda, Kalimantan Timur.

Saat mengisi ceramah agama pada tablig akbar pada rangkaian Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e, Kamis (1/6/2023) malam, pengasuh Majelis Taklim Nurul Amin Samarinda itu mengatakan program SDSM sangat baik dan harus didukung penuh mengingat tujuan dari program tersebut untuk menciptakan generasi Qurani.

Apalagi saat ini, anak-anak yang mengikuti program SDSM sudah ada yang hafal 1 bahkan 4 juz lebih Al-Quran.

“Tidak mudah menghafal Quran. Akhlak Rasulullah itu Quran. Orang yang mengamalkan Al-Quran dalam hidupnya berarti mengaplikasikan ahlak Nabi Muhammad SAW kedalam tubuhnya,” Ujarnya.

Guru Udin juga menyampaikan barang siapa yang sayang dan cinta Nabi Muhammad SAW maka masuk surga. Salah satu cara cinta dan sayang kepada Nabi Muhammad SAW yaitu dengan menghidupkan kegiatan keagamaan dan memperbanyak shalawat.

“Perbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW agar kita mendapat rahmat (kasih sayang) dari Allah SWT,” ucapnya dihadapan ribuan jemaah.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu H.M. Zirullah Azhar mengatakan Tanah Bumbu gencar menjalankan program Satu Desa Satu Masjid (SDSM).

“Saat ini ada 171 Masjid di Tanah Bumbu yang menjadi tempat belajar sekaligus menjadi tempat menginap anak-anak belajar ilmu agama dan menjadi penghafal Al-Quran,” kata Zairullah.

Program ini mendapat dukungan dari para orang tua mereka karena mampu mengurangi efek negatif penggunaan handphone.

Berdasarkan laporan dari para Kepala Desa, guru mengaji, dan para orang tua, anak-anak program SDSM ini sudah banyak yang hafal quran mulai dari 1 sampai 4 juz bahkan lebih.

Melalui program SDSM ini, sambung Zairullah diharapkan anak-anak di Tanah Bumbu kedepannya menjadi generasi yang cerdas, pintar, kaya dan dermawan, serta menjadi tokoh nasional seperti Menteri bahkan menjadi Presiden Indonesia.

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial