Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 30 Mei 2023 06:17 WIB ·

Pengurus Persambi Lakukan Konsolidasi, Paman Yani : Kita Support Atlet dan Pelatih Banua


 Pengurus Persambi Lakukan Konsolidasi, Paman Yani : Kita Support Atlet dan Pelatih Banua Perbesar

BANJARMASIN,Newskalsel.com – Peringatan Hari Pancasila yang merupakan Momen Untuk Bangkit Membangun Prestasi Bangsa, Kamis (1/6), dimanfaatkan oleh Pengurus Persatuan Sambo Indonesia (PERSAMBI) Kalsel, untuk melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Persambi Kalsel, Muhammad Yani Helmi , di Banjarmasin.

Pertemuan ini untuk melaporkan semua kegiatan yang sudah dijalankan Persambi Kalsel, serta evaluasi dan persiapan Kejuaraan Pra PON dan PON yang akan diselenggarakan di Sumatera Utara dan Aceh akan datang. Selain itu juga mendiskusikan bagaimana pembinaan dan meningkatkan prestasi Kalsel ditingkat nasional.

Ketua Harian Yayat Hadiyat, didampingi Pelatih Riky dan Team Pembina Prestasi serta Team Hukum Runik Erwanto, melaporkan target dan medali yang di dapat dalam even Kejurnas yang diadakan di Jakarta dengan peningkatan peringkat signifikan sebagai modal mendapatkan tiket Pra PON untuk PON di Sumut-Aceh.

“Kami juga melaporkan tentang salah satu atlet Sambo, yang bernama Ridha, yang merupakan Mahasiswa JPOK ULM Banjarbaru, itu adalah atlet perempuan dari Kalsel yang mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia di Kazakhstan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Persambi Kalsel Muhammad Yani Helmi menyambut baik apa yang telah disampaikan para pengurus ini. Ia berpesan kepada seluruh pengurus agar menjaga kekompakan, merawat team, kerjasama dan saling meberikan support kepada atlet dan pelatih yang membawa nama Kalsel di tingkat nasional dan dunia.

“Saat ini Gubernur Kalsel Paman Birin sangat konsen dengan olahraga Kalsel agar dpt mendongkrak peringkat Kalsel di PON yg akan datang, sehingga perlu program untuk pencarian bibit-bibit baru, khususnya di cabang olahraga Sambo ini. Bahkan seluruh cabor di Kalsel,” ujar Paman Yani.

Menurutnya, salah satu caranya adalah berkolaborasi dengan pemerintah provinsi Kalsel.

“Bisa kita kolaborasikan dengan Dispora maupun Disdik melalui pelatihan atau Coaching Clinic guru-guru olahraga di SMA/SMK se Kalsel,” jelasnya lagi.

Tak lupa, Paman Yani juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Gubernur Kalsel Paman Birin yang telah memberikan perhatian dan dukungannya kepda olahraga di banua ini.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial