Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 26 Mei 2023 06:31 WIB ·

Program SDSM Bupati Tanbu Semakin di Kenal Masyarakat Luas.


 Program SDSM Bupati Tanbu Semakin di Kenal Masyarakat Luas. Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar menyebutkan bahwa program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) yang menjadi unggulan pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) semakin dikenal masyarakat luas.

“Alhamdulillah, salah satu program unggulan di Tanbu yakni program SDSM sudah dikenal dan bahkan dicintai oleh masyarakat yang bukan hanya Tanah Bumbu saja tetapi Kalimantan Selatan,” ungkap Zairullah, Senin (29/5/2023) di Batulicin.

Masyarakat pun ingin agar program menyemarakan masjid dengan kegiatan keagamaan di Bumi Bersujud tersebut juga dapat diterapkan di lingkungan tempat mereka tinggal.

Sekedar diketahui, program SDSM diinisiasi oleh Bupati Zairullah Azhar adalah salah satu bagian dari implementasi Visi Misi kepala daerah dalam upaya Mewujudkan Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah.

Program ini merupakan gerakan terpadu seluruh elemen masyarakat untuk secara serentak memakmurkan seluruh Masjid yang ada di Desa di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan.

Program terpadu ini di dalamnya terdapat pengembangan Sumber Daya Manusia, melalui pengembangan generasi qurani bagi anak-anak muslim yang diberikan ilmu dan pendidikan keagamaan di lingkungan masjid setempat, sehingga dengan demikian nantinya mereka dapat tumbuh cerdas, berilmu, beriman, dan bertaqwa, serta kompetitif.

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial