Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 19 Mei 2023 12:36 WIB ·

Tim Penilai Provinsi Berikan Penilaian Delapan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Pemkab Tanbu


 Tim Penilai Provinsi Berikan Penilaian Delapan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Pemkab Tanbu Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Tim Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan evaluasi dan penilaian kinerja terhadap pelaksanaan delapan aksi konvergensi percepatan penurunan stunting di Bumi Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Kedatangan Tim Penilai tersebut diterima Bupati Tanbu H.M. Zairullah Azhar diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) M Putu Wisnu Wardhana di Seroja Hall Ebony Batulicin, Jumat (19/5/2023).

“Atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya penilaian kinerja delapan aksi konvergensi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Tanah Bumbu ini,” kata Bupati.

Sebagaimana kita ketahui bersama, kegiatan ini bertujuan untuk meninjau kemajuan serta pemberian umpan balik kepada pemerintah daerah dalam pelaksanaan aksi konvergensi, utamanya aksi satu hingga delapan sebagai upaya pencegahan stunting terintegrasi di Tanbu, melalui pendekatan intervensi gizi spesifik dan sensitif.

“Melalui penilaian ini kami berharap komitmen kita semua dari semua elemen dan OPD yang terkait untuk dapat serius dan fokus dalam menjalankan program penurunan stunting sehingga diharapkan Tanbu memiliki generasi muda yang sehat, cerdas, dan berkualitas,” harapnya.

Ia juga mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat untuk mencegah stunting dengan memenuhi gizi pada ibu hamil.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Kinerja Delapan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Kalimantan Selatan, Eko Suhermanto mengatakan Kabupaten Tanah Bumbu termasuk dalam enam Kabupaten di Kalsel yang dikunjungi Tim Penilai.

“Aksi konvergensi percepatan penurunan stunting di Tanbu sudah bagus,” sebutnya.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial