Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 10 Mei 2023 15:52 WIB ·

Utamakan putra daerah, Pemkab Tanbu apresiasi langkah perusahaan cetak SDM berkualitas dan profesional


 Utamakan putra daerah, Pemkab Tanbu apresiasi langkah perusahaan cetak SDM berkualitas dan profesional Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyambut baik dan mengapresiasi dengan dilaksanakannya training Operator Preparation Program (OPP) dan Mechanic Preparation Program (MPP) oleh PT Saptaindra Sejati (SIS) *Job Site BORO* di Bumi Bersujud

Demikian disampaikan Bupati HM Zairullah Azhar dalam sambutan tertulisnya dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Mahriyadi Noor saat membuka program OPP dan MPP Tahun 2023 bertempat di Hotel Ebony, Batulicin, Rabu (10/5/2023).

Dikatakannya, kegiatan training OPP dan MPP merupakan bentuk dari pemberdayaan masyarakat lokal di Bumi Bersujud, serta pemenuhan tenaga kerja yang profesional sehingga dapat memenuhi standar yang diterapkan oleh perusahaan.

Selain itu, sambungnya kegiatan OPP dan MPP merupakan wujud kepedulian dan berbagi terhadap warga Tanah Bumbu yang sejalan dengan program pemerintah daerah yakni peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan produktif melalui development program PT SIS.

Program ini tentunya sejalan dan sinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Tanah Bumbu dalam meningkatkan penyerapan tenaga lokal yang memiliki kecakapan dan keterampilan yang profesional sehingga terciptanya kesejahteraan bagi masyarakat diwilayah operasionalnya dan utamanya bagi masyarakat Tanah Bumbu.

“Atas nama pemerintah daerah, Kami sampaikan terimakasih kepada PT SIS *Site BORO* atas dukungan serta kerjasama dan sinergitasnya terhadap program pemerintah untuk mencetak SDM berkualitas serta pemenuhan tenaga kerja,” ucapnya.

Sementara itu, *CO (Chief Operation) PT SIS Site BORO, Nur Baharudin menyampaikan training OPP dan MPP yang dilakukan oleh PT Saptaindra Sejati (SIS) merupakan program berkelanjutan yang dilakukan sejak tahun 2012 dan 2017* yang lalu.

Meski sempat terhenti karena pandemi Covid-19, sebutnya, OPP dan MPP kembali dilaksanakan di tahun 2023 dengan peserta sebanyak 31 orang untuk mengisi operator dan mekanik.

Harapanya, untuk kebutuhan karyawan PT SIS lebih memberdayakan karyawan lokal Tanah Bumbu.

“Saat ini sudah hampir 70 persen dari karyawan lokal,” sebutnya.

Terkait daya saing putra daerah, menurutnya dengan adanya pelatihan ini diharapkan warga Tanah Bumbu semakin baik SDM-nya, dan tentunya kualitasnya lebih bagus dan loyal karena didik lebih awal dan dari dalam perusahaan sendiri.

Bahkan, di perusahaan ini jenjang karir OPP dan MPP juga berlaku bagi warga lokal sehingga mereka tidak selamanya menjadi operator maupun mekanik.

“Kalau potensinya ada di managerial maka bisa menjadi karyawan staff atau pengawas *dengan program GLDP dan jenjang karier bisa terus naik,”* sebutnya.

Adapun pelatihan OPP dan MPP ini juga bekerjasama dengan Brimob Polda Kalimantan Selatan, yang mana peserta akan mengikuti pendidikan BINTALSIK untuk melatih mental dan fisik serta kekompakan dan jiwa korsa mereka. Sedangkan pelatihan sendiri digelar selama 10 hari.

Hadir pada pembukaan training OPP dan MPP, Danki II Brimob Batulicin, AKP Taufik Ginanjar Saputra, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tanbu Avian Noor, Plt Kepala Dinas Perhubungan Tanbu Kadri Mandar, dan orang tua peserta pelatihan. (Rel)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Tanbu Tinjau Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

9 Juni 2024 - 05:09 WIB

Sekda Tanbu Kunjungi Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

9 Juni 2024 - 05:06 WIB

Sekda Ambo Sakka Sebut Banjir Sudah Surut dan Kondisi Aman

8 Juni 2024 - 05:11 WIB

TMMD ke-120 di Tanah Bumbu : Selesai dan Sukses

7 Juni 2024 - 05:13 WIB

Ada Sekitar 16.383 Jiwa dan 30 Desa Terdampak Banjir Luapan Aliran Sungai di Tanbu

7 Juni 2024 - 05:12 WIB

Kasrem 101 Antasari Pimpin Gladi Upacara Penutupan TMMD Reguler 120 Kodim 1022 Tanah Bumbu

6 Juni 2024 - 05:17 WIB

Trending di Advetorial