Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 20 Apr 2023 16:20 WIB ·

Abah Zairullah Salurkan Bantuan Puluhan Juta Rupiah untuk Panti Asuhan Terbakar


 Abah Zairullah Salurkan Bantuan Puluhan Juta Rupiah untuk Panti Asuhan Terbakar Perbesar

BANJARMASIN,Newskalsel.com – Musibah kebakaran yang menimpa Panti Asuhan Putri Al-Amin, Jalan Ternate Kelurahan Pasar Lama Kota Banjarmasin beberapa waktu lalu mendapat perhatian serius dari Presiden Anak Yatim Indonesia HM Zairullah Azhar.

Ketua Umum Fornas Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak – Panti Asuhan Sosial Anak (LKSA-PSAA) itu pun langsung menyalurkan bantuan puluhan juta rupiah untuk meringankan beban Panti Asuhan Putri tersebut.

“Hari ini, Kami melaksanakan instruksi sekaligus mewakili Abah HM Zairullah Azhar menyerahkan bantuan sebesar Rp 80 juta untuk Panti Asuhan Putri Al-Amin Banjarmasin yang tertimpa musibah kebakaran,” sebut Ketua Forwil LKSA-PSAA Kalimantan Selatan Syaikul Ansyari, Rabu (19/4/2023) di Banjarmasin.

Sebelumnya, Tim LKSA-PSAA telah melaksanakan instruksi Abah Zairullah untuk meninjau lokasi musibah kebakaran Panti Asuhan Putri Al-Amin. Hasil peninjauan lapangan tersebut kemudian dilaporkan ke Ketum Fornas LKSA-PSAA Zairullah Azhar.

Adapun bantuan yang disalurkan ini merupakan bentuk kepedulian Zairullah Azhar kepada Panti Asuhan yang memelihara anak yatim, piatu, dan yatim piatu. Semoga bantuan yang disalurkan bermanfaat dan dapat digunakan sebagaimana mestinya untuk kesejahteraan anak-anak panti asuhan.

“Abah Zairullah sangat prihatin dengan musibah kebakaran yang meluluhlantakan panti asuhan tersebut. Ia berpesan agar jaga kesehatan dan tetap tabah,” sebutnya.

Syaikul juga menyampaikan permohonan maaf Presiden Anak Yatim Indonesia karena tidak bisa hadir menyerahkan langsung bantuan karena kesibukan beliau Abah HM Zairullah Azhar.

Namun, Zairullah yang juga Ketua DPW PKB Kalsel mengundang semua pengurus dan anak Panti Asuhan Putra dan Putri Al-Amin Banjarmasin dan seluruh Pengurus Forda LKSA-PSAA Banjarmasin untuk hadir pada H+3 Idul Fitri 1444 Hijriah ke Kediaman Zairullah Azhar di Jalan Sultan Adam Banjarmasin.

“Abah Zairullah sangat ingin datang ke Panti Asuhan Al-Amin ini, kedepan akan Kami jadwalkan beliau untuk datang bersilaturahmi kesini,” ucap Syaikul.

Dalam kesempatan itu pula, Ketua Forda LKSA-PSAA Banjarmasin Ilyan Noor juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 7.250.000 dan juga bantuan bahan pokok yang mana dana tersebut digalang dari beberapa Panti Asuhan di Kota Banjarmasin. (ddi)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Guru Wildan Himbau Warga Kalsel Ciptakan Pemilu Damai Dan Pilih Prabowo Gibran

9 Februari 2024 - 07:13 WIB

Camat Simpang Empat Hadiri Peringatan Isra Miraj di Ponpes Alasmaul Husna

29 Januari 2024 - 23:13 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Gandeng Mitra Kerja dan CSR, Tekan Angka Stunting

29 Januari 2024 - 23:12 WIB

Sebanyak 1275 PPPK Menunggu SK, Kepala BKPSDM Tanbu Sebut Masih Proses Pengusulan NIP

28 Januari 2024 - 00:03 WIB

Studi Mekanisme Pembahasan Penjadwalan LHP BPK, Banmus DPRD Tanbu Kunker ke Kabupaten PPU

27 Januari 2024 - 23:15 WIB

BPS dan KominfoTanbu, Ekspose Nilai Tukar Petani

26 Januari 2024 - 00:10 WIB

Trending di Advetorial