Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 12 Apr 2023 05:03 WIB ·

BLK Tanbu dan RIK Bersepakat, Siap Lahirkan Tenaga Profesional


 BLK Tanbu dan RIK Bersepakat, Siap Lahirkan Tenaga Profesional Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Sebagai langkah konkret yang dilakukan Balai Latihan Kerja (BLK) Tanah Bumbu (Tanbu) Rumah Inspirasi Kreatif (RIK). Keduanya bersepakat bekerja sama.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatangan MoU, Rabu (12/4/2023) siang. Ditandatangi langsung oleh Kepala UPTD-BLK Tanbu, Riza Akhyari dan Ketua RIK, Anwar Ali Wahab.

Ada sepuluh poin kesepakatan yang dibuat. Semuanya berkaitan dengan pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia. Khususnya di Tanbu.

Anwar mengungkapkan. Satu di antara sepuluh poin yang disepakati, yakni urusan sertifikasi kompetensi kerja. Di mana RIK juga memegang tanggung jawab mencetak tenaga ahli profesional.

“Tentu kami menginginkan pengembangan SDM yang maksimal. Sehingga masyarakat bisa bersaing di dunia kerja secara profesional,” tuturnya.

UPTD Balai Latihan Kerja Tanah Bumbu jalin kerjasama dengan Rumah Inspirasi Kreatif untuk kembangkan sumber daya manusia.

Ia menambahkan. Selain melakukan sertifikasi, pihaknya juga bertanggung jawab menyediakan tenaga pelatih maupun instruktur ahli di bidangnya. Hal ini menjadi kunci lahirnya pekerja-pekerja profesional yang siap bersaing.

“Kami memiliki instruktur profesional yang siap diturunkan melakukan pelatihan dan pembinaan,” katanya.

Perjanjian kerja sama ini akan terjalin hingga empat tahun ke depan. Semasa itu, BLK dan RIK berkomitmen untuk getol melakukan pengembangan SDM.

Kepala BLK Tanbu, Akhyar menuturkan. Adanya MoU dengan RIK akan memperluas kapasitas pemberdayaan alumni BLK menuju sektor ekonomi kreatif.

“Selama ini kegitan di BLK adalah melatih SDM agar memiliki keterampinan. Dengan MoU ini BLK dan RIK akan berkolaborasi untuk menumbuhkan potensi ekonomi di Tanbu,” ungkapnya.

Penutup, ia berharap. BLK dan RIK harus bisa menjadi mitra strategis untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Khususnya di Tanbu.

“BLK dan RIK harus bisa menjadi inkubator dan akselerator bagi masyarakat untuk membangun usaha atau menjadi pelaku usaha. Sudah saatnya warga Tanah Bumbu menjadi pelaku dalam pertumbuhan industri yang terus berkembang,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Guru Wildan Himbau Warga Kalsel Ciptakan Pemilu Damai Dan Pilih Prabowo Gibran

9 Februari 2024 - 07:13 WIB

Camat Simpang Empat Hadiri Peringatan Isra Miraj di Ponpes Alasmaul Husna

29 Januari 2024 - 23:13 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Gandeng Mitra Kerja dan CSR, Tekan Angka Stunting

29 Januari 2024 - 23:12 WIB

Sebanyak 1275 PPPK Menunggu SK, Kepala BKPSDM Tanbu Sebut Masih Proses Pengusulan NIP

28 Januari 2024 - 00:03 WIB

Studi Mekanisme Pembahasan Penjadwalan LHP BPK, Banmus DPRD Tanbu Kunker ke Kabupaten PPU

27 Januari 2024 - 23:15 WIB

BPS dan KominfoTanbu, Ekspose Nilai Tukar Petani

26 Januari 2024 - 00:10 WIB

Trending di Advetorial