Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 2 Apr 2023 05:20 WIB ·

Pemkab Tanbu Segera Melaunching Produk Khas Pengalengan Ikan


 Pemkab Tanbu Segera Melaunching Produk Khas Pengalengan Ikan Perbesar

BATULICIN,Newakalsel.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui dinas Perikanan dalam waktu dekat akan segera melaunching produk khas unggulan yakni pengalengan ikan yang tengiri yang akan di pasarkan ke seluruh ritel yang ada diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Adapun produk pengalengan ikan dilakukan oleh dinas perikanan Tanah Bumbu disentra pengolahan perikanan milik pemerintahbdaerah dikecamatan Kusan Hilir.

Kepala dinas perikana Tanah Bumbu, H Dahliansayah mengatakan, ini merupakan salah satu inovasi dan terobosan yang kami lakukan dalam mewujudkan program visi misi bupati untuk meningkatkan perekonomian bagi nelayan dan pelaku usaha dikabupaten Tanah Bumbu.

“Saat ini ada dua jenis priduk pengalengan ikan yang sudah siap untuk kita pasarkan yakni pengalengan ikan tengiri jenis asam manis dan sambal goreng tengiri kacang,” Kata Kadis Perikanan Tanbu.

Untuk tahap awal kita sudah memproduksi sebanyak 500 kaleng ikan, tentu kedepan akan kita produksi lebih banyak lagi dan siap untuk dipasarkan diwilayah kabupaten tanah bumbu maupun keluar daerah.

Produk pengalengan ikan yang kita lakukan ini sudah melalui beberapa tahap proses uji lab terkait ketahanan atau kadaluarsa produk pengalengan ikan tersebut, dan hasilnya cukup bagus produk pengalengan ikan ini mampu bertahan hingga satu tahun tanpa bahan pengawet.

Untuk launhcing perdana akan kami lakukan pada saat peringatan hari jadi kabupaten tanah bumbu sekaligus memperkenalkan produk pengalengan ikan yang ada ditanah bumbu masyarakat dan tamu dari luar daerah yang berhadir pada peringatan hari jadi kabupaten tanah bumbu yang ke-20 serta kado spesial ulang tahun bupati yang yang ke-69 Tahun.

“Saya berharap kedepannya pengalengan ikan ini akan berkembang dikabupaten tanah bumbu sehingga para pelaku usaha UMKM yang ada dikabupaten Tanah Bumbu dapat turut serta mengolah dan memasarkan produk pengalengan ikan ini, sehingga mata rantai perekonomian akan berjalan,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 310 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial