Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 17 Mar 2023 04:17 WIB ·

Pemkab Tanbu Ikuti Webinar Pemilu Yang Harmoni Secara Virtual


 Pemkab Tanbu Ikuti Webinar Pemilu Yang Harmoni Secara Virtual Perbesar

BATULICIN, News Kalsel.com – Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Ditjen Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI menyelenggarakan webinar bertema Budaya Pemilu yang Harmoni bagi seluruh pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota seluruh Indonesia, secara virtual, Jumat (17/3/2023).

Direktur Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya Ditjen Polpum, Laode Ahmad mengatakan kegiatan webinar ini dilaksanakan dalam rangka mendukung terselenggaranya pemilu yang aman, damai, dan harmoni melalui upaya-upaya pendidikan politik, edukasi, dan sosialisasi.

Dipilihnya tema webinar yakni Budaya Pemilu yang Harmoni mengingat bahwa bangsa Indonesia memiliki beragam budaya, agama, dan etnis yang menjadi pemersatu dalam rangka mewujudkan stabilitas politik untuk mencapai tujuan nasional dan kemajuan bangsa serta kesejahteraan masyarakat.

Melalui webinar ini diharapkan adanya keselarasan pemahaman literasi budaya politik yang harmonis bagaimana melaksanakan pemilu yang tertib, jurdil, dan luber.

Kita ketahui bersama, indikator keberhasilan pemilu antara lain adalah terselenggaranya pemilu sesuai tahapan, tidak ada konflik, partisipasi pemilih yang tinggi, serta tetap terselenggaranya seluruh pelayanan pemerintahan.

Oleh karena itu melalui webinar ini diharapkan adanya pencerahan, edukasi dan sosialisasi, sehingga mendapatkan pemahaman yang sama seperti apa tahapan dan pengaturan-pengaturan Pemilu ke depan.

Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum, Bahtiar mengatakan Indonesia adalah negara yang besar dan berbasis budaya.

Bagaimana nilai-nilai budaya yang hidup di Indonesia ini dijadikan instrumen positif untuk mewujudkan pemilu yang damai atau harmonis.

Nilai-nilai budaya ini dapat dijadikan formula untuk menyelesaikan masalah-masalah pemilu, terutama membangun kebersamaan dan iklim pemilu yang harmonis.

Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial