Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 13 Mar 2023 05:59 WIB ·

Abah Zairullah Azhar Buka Rakerda Tahun 2023, Ini Pesan Bupati


 Abah Zairullah Azhar Buka Rakerda Tahun 2023, Ini Pesan Bupati Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Bupati Abah Zairullah Azhar membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2023, di Ruang Rapat Bersujud 1 Kantor Bupati, Senin (13/3/2023).

Rakerda ini dipandang sebagai sebuah agenda penting dalam mata rantai pembangunan Daerah sebagai sebuah proses evaluasi terhadap seluruh program kerja yang dilaksanakan tahun 2022 kemarin dan sekaligus sebagai penajaman terhadap perioritas pembangunan tahun 2023 ini.

Dalam sambutannya, Abah juga mengatakan, Rakerda ini tidak hanya sebagai sarana silaturrahmi, akan tetapi juga menjadi momentum penting untuk mengoptimalkan peran pemerintah dalam pembangunan daerah.

Melalui Rapat Kerja ini, Abah berharap dapat menjadi wahana refleksi dan evaluasi terhadap capaian kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah, mengidentifikasi berbagai masalah yang dihadapi, memetakan kekuatan dan kelemahan, merumuskan isu-isu utama, serta menetapkan langkah-langkah strategis di Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam Rakerda ini, ada empat isu strategis yang menjadi perhatian utama untuk dibahas dan diselesaikan bersama-sama, meliputi : Sumber Daya Manusia, Infrastruktur, Ekonomi, dan Penguatan Pemerintahan.

“Bicara Infrastruktur, harus bisa memberikan dampak dan manfaat secara langsung bagi masyarakat, misal lampu terang benderang, terutama di kampung, nah ini tolong dikondisikan dan sungguh-sungguh dibahas, harapan kita akan terus berjalan terkait infrastruktur ini,” pinta Abah.

Mengingat begitu pentingnya Rakerda ini, diharapkan agar kiranya kita dapat terus melakukan berbagai perencanaan program kerja secara berkelanjutan dan meningkat. Sehingga nantinya, kita mampu membangun Tanah Bumbu Maju, Unggul, Demokratis dan Religius.

Artikel ini telah dibaca 66 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial