Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 10 Mar 2023 06:05 WIB ·

Tutup orientasi PPPK, Sekda Tanbu : Tingkatkan Kompetensi, Skill, dan Attitude


 Tutup orientasi PPPK, Sekda Tanbu : Tingkatkan Kompetensi, Skill, dan Attitude Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Sekretaris Daerah (Sekda) H Ambo Sakka menutup secara resmi rangkaian orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) angkatan 1 – 4 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang dilaksanakan di Aula Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Banjarbaru, Jumat (10/3/2023).

Dalam arahannya, Sekda Ambo Sakka menekankan tiga hal mendasar yang wajib ditingkatkan pegawai pemerintah kabupaten tanah bumbu, yaitu kompetensi, skill, dan attitude.

Dengan memfokuskan peningkatan pada tiga hal tersebut maka akan dapat menjadi faktor pendorong tercapainya Kabupaten Tanah Bumbu yang maju, unggul, mandiri, religius, dan demokratis.

Selain itu, upaya menjadikan Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah dengan kehidupan masyarakatnya yang religius, aman, damai, dan sejahtera juga tercapai.

Dalam kesempatan itu, dihadapan PPPK, Sekda juga menyampaikan beberapa program kegiatan pemerintah daerah yang merupakan implementasi dari Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah diantaranya yaitu program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) yang bertujuan untuk menciptakan SDM yang unggul, cerdas, dan berakhlak mulia, serta kegiatan lailatul jumat bagi pegawai Pemkab Tanbu yang menjadi media pembinaan mental spiritual.

Kemudian lanjutnya, turut dilaksanakan rutinitas sholat dhuha dan dzikir ditiap kantor pemerintahan sebelum memulai pekerjaan.

“Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan bagian dari Visi dan Misi Bupati Tanah Bumbu yang harus didukung untuk menjadikan Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah,” jelasnya.

Diakhir pemaparannya, Sekda mengajak seluruh ASN, terutama PPPK agar menjadi pioneer di unit kerjanyadan dapat menciptakan sinergitas yang baik dengan ASN maupun Non ASN di tempat kerjanya masing-masing.

Penutupan orientasi PPPK ditandai dengan pelepasan tanda peserta secara simbolis oleh Sekda H Ambo Sakka. Orientasi yang dilaksanakan 1 – 10 Maret 2023 tersebut diikuti sebanyak 36 peserta.

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial