Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 20 Feb 2023 01:37 WIB ·

Bupati Zairullah Azhar Kunjungi Perpusnas RI


 Bupati Zairullah Azhar Kunjungi Perpusnas RI Perbesar

JAKARTA,Newskalsel.com – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Abah Zairullah Azhar mengunjungi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) di Jakarta, Senin (20/02/2023).

Kunjungan ini didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Tanbu, Yulia Ramadani serta beberapa dinas terkait lainnya, serta disambut Kepala Perpusnas RI, Muhammad Syarif Bando bersama jajarannya.

Adapun tujuan kunjungan itu menurut Kepala Dispersip Tanbu, Yulia Ramadani adalah dalam rangka mendukung transformasi perpustakaan menjadi sebuah wadah yang tidak hanya untuk membaca, tapi juga untuk berwisata dan berkegiatan lainnya.

Selain Tanbu, ada enam daerah lain yang diterima dalam auidiensi dengan Perpusnas RI tersebut yaitu Kabupaten Belitung, Kabupaten Boalemo, Kabupaten Lebong, Kabupaten Malang, Kabupaten Batu Bara dan Kota Cilegon.

Kepala Perpusnas RI, Muhammad Syarif Bando dalam sambutannya merasa bangga dan terhormat bisa menerima kunjungan dari beberapa daerah ke tempat kerjanya.

Sebagai lembaga non kementerian, menurutnya Perpusnas hadir untuk turut mencerdaskan anak bangsa. Perpusnas ikut dalam merumuskan program dari kebijakan Presiden dalam peningkatan kualitas sumberdaya manusia.

Karenanya, melalui transformasi Perpusnas ke arah digital maka penguasaan ilmu pengetahuan akan semakin tersedia secara luas dan mudah diakses. Dan diharapkan akan muncul sumberdaya manusia yang inovatif dan berkualitas, dalam tujuan mulia kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

Sementara itu, Bupati Abah Zairullah dalam penyampaiannya mengharapkan Perpusnas RI bisa mendukung pengembangan perpustakaan di Bumi Bersujud.

Sebagai salah satu daerah yang penyokong Ibukota Negara yang baru, maka banyak hal yang harus dilakukan terutama terkait peningkatan kualitas sumberdaya manusia. Salah satunya melalui perpustakaan sebagai wadah meningkatkan ilmu pengetahuan masyarakat.

Karena itu, Bupati berharap dukungan dari Perpusnas RI dalam pengembangan layanan perpustakaan tidak hanya di skala kabupaten, namun hingga ke desa-desa, baik melalui perpustakaan keliling hingga penyedian literatur untuk pojok membaca.

Di akhir acara, dilakukan penyerahan cinderamata oleh kepala daerah yang hadir dan buku dari Kepala Perpunas RI kepada para kepala daerah atau yang mewakili.

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial