Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 16 Feb 2023 01:42 WIB ·

DiskominfoSP Tanbu Monitoring Program 1 Mesjid 1 Desa Di Kecamatan Sei Loban


 DiskominfoSP Tanbu Monitoring Program 1 Mesjid 1 Desa Di Kecamatan Sei Loban Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DiskominfoSP) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan monitoring program unggulan Satu Desa Satu Masjid (SDSM) yang dilaksanakan di Masjid Nurul Ittihad Desa Biduri Bersujud Kecamatan Sungai Loban, Jumat (16/2/2023).

Kepala DiskominfoSP Ardiansyah melalui Sekretaris DiskominfoSP Amad Sobari mengatakan tujuan kedatangannya dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus monitoring pelaksanaan program Satu Desa Satu Masjid di Desa Biduri Bersujud.

“Alhamdulillah, program SDSM di Desa Biduri Bersujud ini rutin dilaksanakan dan berjalan dengan baik,” kata Amad Subari.

Ia menambahkan bahwa pendidikan agama sejak dini memiliki peranan penting dalam membentuk karakter anak yang religius, unggul, berilmu, dan berakhlak mulia, sebagaimana Visi Misi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Untuk mewujudkan itu semua, maka diperlukan peran semua pihak, salah satunya Kepala Desa (Kades) beserta jajarannya yang menjadi ujung tombak suksesnya program SDMS tersebut.

Sementara itu, Ustaz Anang Ilmi yang juga tenaga pengajar menambahkan program SDSM di Desa Biduri Bersujud selain menghafal Al-Quran, anak-anak juga belajar public speaking/pidato, belajar fiqih, kisah teladan para nabi dan rasul, dan lainnya. Bahkan anak-anak di Desa Biduri Bersujud ini sudah ada yang hafal 3 (Tiga) Juz Al-Quran.

“Ada sekitar 40 anak yang belajar ilmu agama dan bermalam di Masjid,” ungkap Ustaz Anang Ilmi.

Saat monitoring SDSM, DiskominfoSP Tanbu juga memberikan bantuan berupa perlengkapan belajar untuk anak-anak di Masjid tersebut. Bantuan diserahkan Kepala DiskominfoSP Ardiansyah melalui Sekretaris Dinas Amad Sobari.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial